Soal helm di Motegi, Marquez minta maaf

Selasa, 29 Oktober 2013 - 00:32 WIB
Soal helm di Motegi, Marquez minta maaf
Soal helm di Motegi, Marquez minta maaf
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memakai helm desain khusus pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (27/10). Namun, helm tersebut punya makna lain di Negeri Matahari Terbit itu. Marquez mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk menyinggung siapa pun.
Pada bagian belakang helm tersebut, ada gambar dirinya sedang menyipitkan mata dengan kedua tangan. Meskipun tidak berniat menyinggung, namun hal tersebut bisa menuai kontroversi, karena mata sipit merupakan salah satu khas masyarakat Asia Timur.
"Helm khusus saya ini dirancang untuk menjadi simbol rasa terima kasih kepada semua fans dan rekan-rekan saya di Jepang, jadi saya minta maaf jika ternyata ity menyinggung," tulis Marquez di akun Twitter-nya, @marcmarquez93.
Pada balapan di Motegi itu, pembalap Spanyol itu harus puas di posisi kedua di bawah pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Hasil tersebut membuat selisih poin antara Marquez dengan Lorenzo tinggal 13 poin saja. Perebutan gelar juara dunia pun akan ditentukan pada seri terakhir di Valencia.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)
pixels