Play-off IPL terindikasi pengaturan skor

Selasa, 29 Oktober 2013 - 21:53 WIB
Play-off IPL terindikasi pengaturan skor
Play-off IPL terindikasi pengaturan skor
A A A
Sindonews.com - Kabar mengejutkan disampaikan oleh Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan. Di sela-sela acara Kongres Internasional Hukum Olah Raga (IASL), Ia mengungkapkan adanya aksi pengaturan skor pada laga play-off Indonesian Premier League (IPL) yang baru saja berakhir.
Pernyataan tersebut disampaikan Hinca usai mendapatkan informasi dari Direktur Keamanan FIFA, Ralf Mutschke. “Ralf menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai bukti adanya pengaturan pertandingan di laga play-off IPL. Kami sempat diperlihatkan bukti-buktinya,” jelas Hinca seperti dilansir Timnasgaruda.com, Selasa (29/10)
Menurut Hinca, skor besar yang terjadi di penyisihan grup play-off Grup K lalu menjadi salah satu bukti dugaan pengaturan skor tersebut. Hinca menambahkan bukti itu diperoleh pihak Ralf karena FIFA saat ini sudah memiliki sistem anti match fixing dan match manipulation.
“Informasi dari Ralf semakin menegaskan bahwa Indonesia sudah menjadi target pengaturan skor. Sudah saatnya PSSI lebih tajam lagi dalam usaha memberantas aksi kotor itu,” tuntas Hinca
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5052 seconds (0.1#10.140)