Spanyol tak lagi menakutkan

Rabu, 20 Juni 2012 - 04:57 WIB
Spanyol tak lagi menakutkan
Spanyol tak lagi menakutkan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengakui jika skuadnya saat menghadapi Kroasia bermain tidak begitu baik, walaupun Iker Casillas dkk mampu menang tipis 1-0. Del Bosque menambahkan jika melihat permainan mereka dalam laga tersebut, ia menyebutkan Spanyol bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan.

"Dalam sepak bola, tak ada yang tidak terkalahkan. Ini berlaku untuk siapa saja dan tak ada yang menyangkalnya, baik itu orang Prancis, Inggris, bahkan Jerman. Kami bisa kalah," terang Del Bosque seperti dilansir skysport.

Pernyataan sinis Del Bosque ini dipicu penampilan Juara Dunia dan Juara Eropa tersebut yang harus bekerja keras mengalahkan tim asuhan Sleven Bilic. Spanyol dinilai memang mendominasi penguasaan bola, tapi kesulitan menembus pertahanan lawan sebelum akhirnya Jesus Navas membuat gol di menit-menit akhir.

"Beberapa hari lalu mereka memuji-muji kami. Melihat kepada kemenangan 4-0 atas Republik Irlandia. Melawan Kroasia, kami tak tampil jelek, tapi juga tidak bagus," jelasnya.

Meskipun begitu Del Bosque bersikeras Spanyol merasa nyaman dengan tempo tinggi atas gaya yang mereka mainkan dan menurutnya tim Spanyol harus mempunyai keyakinan.

"Kami harusnya tidak memiliki keraguan tentang hal itu, akan lebih buruk jika kami mempunyai keraguan. Kami memiliki sumber daya untuk melawan tim-tim kuat dengan jadwal yang ketat. Saya telah melihat lagi pertandingan Kroasia dan saya tidak merasa seperti Spanyol yang biasanya namun kami tidak bermain buruk. Saya tidak terlalu optimis tetapi kami memiliki kesempatan di Piala Eropa 2012 kali ini," tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)
pixels