Rahmat setia di Persija, Sriwijaya FC terus menggoda

Rabu, 30 Oktober 2013 - 15:11 WIB
Rahmat setia di Persija, Sriwijaya FC terus menggoda
Rahmat setia di Persija, Sriwijaya FC terus menggoda
A A A
Sindonews.com - Kans Sriwijaya FC untuk mendapatkan striker Persija Jakarta Rahmat Afandi sebenarnya cukup besar. Apalagi saat ini tim asal Ibukota itu masih dilanda masalah finansial. Belum lagi mereka dituntut harus menyelesaikan pembayaran gaji para pemain musim lalu.

Situasi ini telah membuat para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu mulai resah dan dikabarkan mulai berpikir untuk mencari klub lain sebagai tempat berlabuh. Bahkan, salah satu pemain paling senior Persija yakni Ismed Sofyan sudah mulai dihubung-hubungkan dengan Persita Tangerang.

''Kita akan segera membuka komunikasi dengan Rahmat Afandi. Mudah-mudahan prosesnya bisa berlangsung cepat dan lancar. Rahmat Afandi mungkin ingin tetap di Persija, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu dia tertarik untuk membela SFC,” katanta.

Nama Rahmat Afandi memang tidak sepopuler striker papan atas Indonesia lainnya. Pemuda kelahiran Jakarta, 5 April 1984 ini memang kerap menjadi pelapis tim-tim besar yang dibelanya, seperti Arema, Persib, dan Persija. Namun dengan tipe permainannya yang ngotot dan cermat dalam mengeksekusi peluang, kerap membantu di tengah kebuntuan.

Terpisah, Rahmat Afandi membenarkan dapat tawaran dari sejumlah klub, tetapi dirinya mengaku masih tetap berhasrat membela Persija Jakarta selama mungkin. Namun, Afandi hanya bisa memasrahkan keinginannya itu kepada pelatih kepala dan manajemen tim Macan Kemayoran.

''Secara pribadi, saya masih ingin bertahan selama mungkin jika masih dibutuhkan, karena Persija adalah klub idola saya sejak kecil,” kata Afandi.

Meski sudah dua musim membela Persija, tetapi prestasi Afandi di tim itu belum bisa masuk kategori cemerlang. Pada musim pertamanya di Jakarta, Afandi hanya mengemas enam gol dari 27 laga. Jumlah golnya semakin menurun pada musim 2013, yaitu empat gol dari 24 pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)
pixels