Ronaldo serukan boikot Ballon d'Or 2013

Kamis, 31 Oktober 2013 - 22:26 WIB
Ronaldo serukan boikot Ballon dOr 2013
Ronaldo serukan boikot Ballon d'Or 2013
A A A
Sindonews.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah memutuskan untuk tidak menghadiri seluruh gala yang digelar FIFA, menyusul komentar miring Presiden FIFA Sepp Blatter baru-baru ini.

Pernyataan Blatter sebagai pimpinan tertinggi federasi sepak bola dunia itu, memang sempat menimbukan kontroversi. Betapa tidak, saat menghadiri sebuah pembicaraan di Universitas Oxford Union, menyebut Ronaldo sebagai "komandan"dan lebih disibukan waktunya ke salon.

Meskipun Blatter sendiri sudah mengungkapkan permohonan maaf secata terbuka, namun Ronaldo terlanjung kandung sakit hati. Sebagai bentuk kekesalan, pemain berusia 27 tahun itu, meluapkan usai melakukan selebrasi gol kala melawan Sevilla, Kamis (31/10).

Menurut laporan AS, " pilar asal Portugal itu, mempertimbangkan untuk memboikot seluruh acara digelar FIFA. Termasuk, menghadiri dalam gala Ballon d'Or pada 13 Januari mendatang di Zurich. Dimana, Ronaldo salah satu kandidat kuat meraih Ballon d"Or, bersaing dengan Lionel Messi (Barcelona) dan Frank Ribery (Bayern Muenchen)," tulis situs tersebut, Kamis, (31/10/2013).

Manajemen dari Madrid dilaporkan tengah berusaha untuk menyakinkan Ronaldo untuk berpikir ulang kembali atas keputusanya tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan presiden klub Florentino Perez telah mengirim surat kepada Blatter untuk memintanya “memperbaiki apa yang dipandang kurang menghormati pemain yang serius dan profesional.

Namun, Blatter mengaku tak punya niat menyerang Ronaldo dan menyatakan meminta maafnya." Saya minta maaf jika Anda (Ronaldo) kecewa dengan dengan pernyataan saya, " tulis Blatter melalui ke akun Twitter resmi Ronaldo. "Saya tidak pernah bermaksud untuk menyinggung perasaan Anda," tambahnya.

Blatter sendiri langsung meminta maaf dengan menulis surat terbuka untuk Presiden Madrid, Florentino Perez atas sikap yang dipandang kurang menghormati seorang pemain."Presiden (Perez) yang terhormat , saya telah menerima surat Anda hari ini , yang isinya mengejutkan. Saya ingin menjelaskan bahwa bagi saya Cristiano Ronaldo berada pada tingkat yang sama seperti Messi dan mereka berdua pemain yang luar biasa , masing-masing dengan cara mereka sendiri," ungkapnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8789 seconds (0.1#10.140)