Petarung Jatim trengginas di laga pertama

Jum'at, 01 November 2013 - 22:27 WIB
Petarung Jatim trengginas di laga pertama
Petarung Jatim trengginas di laga pertama
A A A
Sindonews.com - Berstatus sebagai peraih medali emas SEA Games XXVI/2011, petarung andalan Jawa Timur Maki Mubarok tampil trengginas di Kejurnas Tarung Derajat Piala Presiden 2013.
Tampil di kelas 49,1 -52 kg, Maki menang telak atas petarung asal Maluku Heri Lalewan, 3-0 di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat siang (1/11).

Beberapa kali pukulan maupun tendangan Maki mendarat sempurna dimuka lawan. "Ini hasil bagus, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa mendapatkan hasil yang sama," kata Maki.

Di babak perempat final, Sabtu (2/11), Maki akan bertemu lawan lebih berat Roby asal Maluku setelah mengalahkan petarung asal Sulawesi Selatan, Alvin 2-1, "Kami sudah saling tahu, tergantung nanti di
matras. Saya sudah siap melawan siapa saja, " ucap Maki disinggung soal kekuatan lawannya.

Selain Maki, petarung Jatim Khaerul Hidayat di kelas 55,1-58 kg juga melaju ke babak perempat final setelah menang diskualifikasi atas lawannya Bahaudin. Atlet asal Lampung ini dinyatakan diskualifikasi setelah melakukan pelanggaran sebanyak tiga kali. Dua di antaranya melakukan tendangan mengayun yang tidak diberbolehkan di tarung derajat.

Musuh Hidayat di babak perempat final sudah menanti petarung asal Bali I Ketut Angga yang mengalahkan M Iqbal dari Kalimantan Tengah, 2-1. Secara postur, Hidayat dan I Ketut Angga cukup berimbang. "Mental harus kita siapakan lagi, tidak boleh puas dengan kemenangan awal ini, " pesan Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin Haricahyo

Sementara nasib kurang beruntung dialami petarung Jatim M. Nasir. Tampil di kelas 52,1 - 55 kg melawan Khaeruddin dari lampung, wasit menghentikan pertandingan karena mengalami luka di
bagian lengan kanan. "Saya kira sudah tepat dihentikan, tidak ada masalah. Di nomor lainnya kita masih bisa lolos, " ucap Manajer Jatim, M Muchsen.

Sementara Kejurnas Tarung Derajat secara resmi di buka Ketua Umum PB Kodrat Zulkifli Hasan. Dalam sambutannya, pria yang menjabat Menteri Kehutanan itu berpesan agar ajang ini bukan
hanya meningkatkan prestasi tapi juga sekaligus silaturahmi. "Semua daerah datang, nafas persuadaran harus kita jaga. Pasti ada yang menang dan kalah, " ucapnya di depan 300 petarung.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)