Atletico ikat Diego Godin hingga 2018

Jum'at, 01 November 2013 - 22:57 WIB
Atletico ikat Diego Godin hingga 2018
Atletico ikat Diego Godin hingga 2018
A A A
Sindonews.com - Bek Atletico Madrid, Diego Godin sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Vicente Calderon yang berarti akan membuatnya tetap merumput di kompetisi La Liga, Spanyol hingga musim panas 2018, mendatang. Pemain timnas Uruguay itu datang pertama kami dari Villarreal di 2010 silam dan sejak saat itu ia selalu menjadi langganan skuat inti Atletico.

"Saya bahagia dan senang dapat melanjutkan beberapa tahun lagi bersama klub ini. Ini merupakan rumah saya. Mereka membuat saya merasa hebat meski jauh dari negara, rumah dan teman-teman saya. Tidak ada yang lebih baik lagi untuk tetap berada di sini dengan orang-orang yang mencintai Anda dan membuat Anda mereka bagian dari mereka," terang pemain 27 tahun itu seperti dilansir Sky Sports, Jumat (1/11/2013).

Kontrak Godin sendiri memang akan habis pada Juni 2014 mendatang atau di penghujung musim depan. Guna memagari pemainnya dari ketertarikan sejumlah klub Italia dan Inggris di bursa transfer musim panas ini, Atletico menyodorkan proposal perpanjangan kontrak yang berarti kenaikan pendapatan atau gaji Godin. Hingga saat ini sendiri pihak klub belum mengumumkan secara resmi, meski Godin telah menyatakan telah sepakat.

Seperti diketahui dari 38 partai La Liga yang diselesaikan di musim lalu, Los Colchoneros -julukan Atletico- hanya kebobolan 31 gol atau rata-rata 0,81 gol per pertandingan. Rasio yang jauh lebih baik ketimbang Los Blaugrana yang kebobolan 40 gol (rata-rata 1,05 gol per partai) dan Madrid yang kebobolan 42 gol atau rata-rata 1,1 gol per laga.

Solidnya lini pertahanan Atletico, selain disebabkan faktor pelatih dalam diri Diego Simeone, juga terletak pada ketangguhan duet palang pintunya: Diego Godin dan Miranda. Godin, bek timnas Uruguay tahun ini merupakan pemain kunci dalam skema bermain Simeone. Maka wajar saja bila klub asal Ibukota Spanyol itu memutuskan memperpanjang masa baktinya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)