Argentina melenggang ke semifinal

Sabtu, 02 November 2013 - 21:59 WIB
Argentina melenggang ke semifinal
Argentina melenggang ke semifinal
A A A
Sindonews.com – Argentina memastikan diri lolos ke ke semifinal Piala Dunia U-17 setelah menyingkrikan Pantai Gading 2-1 di babak perempat final Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab, Sabtu (2/11/2013) malam WIB.

Dua gol Tim Tango muda masing-masing dicetak Joaquin Ibanez di menit keenam dan Rodgrigo Moreira di menit ke-33. Pantai Gading mempertipis kekalahan berkat satu gol dari titik penalti yang dicetak

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit di babak pertama. Namun Tim Tango muda berhasil mengejutkan dengan gol cepat yang tercipta ketika pertandingan berjalan enam menit. Gol dicetak Ibanez setelah bola tendangan bebas mengarah kepadanya. Setelah menahan dengan dada, Ibanez yang berada di sisi kanan gawang pantai Gading langsung menceploskan bola.

Tertinggal 0-1, Pantai Gading menggencarkan serangan. Mereka mendapat peluang di menit ke-15 namun kiper Argentina Augusto Batalla mampu menyelematkan gawangnya. Tiga menit kemudian Batalla kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Terus menerus digempur lawan, Argentina berusaha bangkit. Di menit ke-33 mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak Moreira berawal dari tendangan bebas.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Argentina sampai peluit panjang babak pertama berbunyi.
Di babak kedua Argentina mendapat tekanan dari Pantai Gading yang bermain agresif. Kiper Batalla kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-66. Dia berhasil menghalau peluang emas Pantai Gading dengan membuang sepakan pemain pengganti Chris Bedia yang sudah berhadapan dengannya.

Gawang Argentina akhirnya harus bobol juga di menit ke-76 setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Pantai Gading. Penatli diberikans etela bola menyentuh tangan Leandro Vega di area penalti. Gelandang bertahan Pantai Gading Franck Kessie berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Pantai Gading mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2.

Meski terus menerus menggempur pertahanan Argentina, Pantai Gading gagal mencetak gol penyeimbang. Alhasil skor 2-1 untuk kemenangan Argentina bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain
Argentina: Batalla, Mammana, Tripichio, Ferreyram Vega, Driusi, compagnuci, Moreira, Ibanez, Leszczuk, Sanchez.
Pantai Gading: Dibagate, Bakayoko (Bedia), Yakou, Ismael, Begbin (Niangbo), Kessie, Keita, Jimoh, Kouame Noel, Maiga, Tano
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)