6 Desember, Chris John hadapi Vetyeka

Senin, 04 November 2013 - 20:17 WIB
6 Desember, Chris John hadapi Vetyeka
6 Desember, Chris John hadapi Vetyeka
A A A
Sindonews.com - Juara dunia tinju kelas bulu WBA Super kebanggaan Indonesia, Chris John, dijadwalkan akan kembali tampil di ring tinju dunia pada 6 Desember mendatang. Petinju asal Banjarnegara itu recananya akan melakukan penampilan di Thunderdome, Metro City di Perth, Australia Barat.

Petinju berjuluk The Dragon akan mencoba mengembalikan kebanggan nasional dengan menghadapi juara IBO, Simpiwe Vetyeka. Sebelumnya, petinju Afrika Selatan itu merebut sabuk juara IBO dari tangan Daud Yordan lewat kemenangan TKO di ronde ke-12 pada April lalu. Jadi, sekarang merupakan waktu yang tepat bagi Chris John untuk membalas kekalahan rekan senegaranya itu.

Dalam laga menghadapi Vetyeka ini, Chris John juga akan mencoba membuat sejarah dan memecahkan rekor Eseubio Pedroza yang bertahan lama yakni mempertahankan sabuk WBA Super dalam 19 kali pertarungan.

"Dengan dedikasi, tekad dan disiplin, saya tidak akan membiarkan publik saya kecewa, dan pada 6 Desember, Indonesia akan bangkit lagi," tegas Chris John, yang kini telah berusia 34 tahun, sebagaimana dikutip Boxing Scene.

Namun, Chris John harus tetap mewaspadai Vetyeka, pasalnya petinju berusia 32 tahun itu ingin menghentikan rekor Chris John, yang telah mempertahankan sabuk juaranya selama 18 kali. "Saya memiliki kemenangan di Amerika, Meksiko dan menghentikan Daud 'Cino' Yordan di kandangnya sendiri, jadi Australia mempersiapkan pameran tinju lain," tutur petinju berjuluk V12.

Menjelang pertarungan tersebut, Chris John, yang belum pernah tersentuh kekalahan, memiliki bekal 48 kemenangan (22KO) tanpa kekalahan. Sementara, Vetyeka telah membukukan 25 kemenangan (15KO) dan dua kali kalah.

Menurut rencana, kontes pertarungan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 21.00 WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9096 seconds (0.1#10.140)