Walt Bellamy, 'Hall of Fame' NBA tutup usia

Senin, 04 November 2013 - 21:48 WIB
Walt Bellamy, Hall of Fame NBA tutup usia
Walt Bellamy, 'Hall of Fame' NBA tutup usia
A A A
Sindonews.com - Hall of Fame NBA, Walt Bellamy, yang membukukan rata-rata 20,1 poin dan 13,7 rebound dalam 14 musim di NBA, mengembuskan nafas terakhir, Minggu (3/11). Bellamy telah berusia 74 tahun ketika meninggal dunia.

Tim yang pernah diperkuat oleh almarhum, Atlanta Hawks, mengonfirmasi langsung kematian pria yang biasa menempati posisi center tersebut, namun tidak memberikan rincian kematiannya. Sehari sebelum kematiannya, Hawks menyebutkan jika Bellamy sempat menghadiri laga pembuka di kandang sendiri. "Keluarga besar Atlanta Hawks sedih mengetahui kematian Walt Bellamy di usia 74 tahun," tulias Hawks dalam sebuah pernyataan.

"Hawks dan National Basketball Association telah kehilangan raksasa. Sebagai peraih medali emas Olimpiade, menjadi pilihan pertama pada 1961, Rookie of the Year pada 1962, empat kali All- Star dan anggota dari Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, prestasi yang luar biasa. Di luar lapangan, dia juga memiliki peran yang sangat besar dalam anggota keluarga, pemimpin dalam masyarakat, mentor dan teman bagi banyak orang."

Selain pernah tergabung bersama Hawks, pria kelahiran 24 Juli 1939 itu juga pernah memperkuat Detroit Pistons, New York Knicks, Baltimore Bullets, Chicago Packers / Zephyrs, dan di akhir karirnya dia berkostum New Orleans Jazz pada 1974.

Sementara itu, Komisaris NBA, David Stern juga merasa kehilangan atas meninggalnya Bellamy. "Walt Bellamy adalah pemain Hall of Fame sangat berbakat yang memiliki dampak yang luar biasa pada permainan kami," tegasnya, seperti dikutip laman resmi NBA.

"Di luar lapangan, dia merupakan orang yang lebih luar biasa. Walt akan dirindukan oleh semua orang yang merasa senang mengenalnya. Atas nama seluruh keluarga besar NBA, belasungkawa dan pikiran kami untuk keluarga Walt."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0441 seconds (0.1#10.140)