Soal rasisme, Pellegrini peringatkan fans CSKA Moscow

Selasa, 05 November 2013 - 12:30 WIB
Soal rasisme, Pellegrini peringatkan fans CSKA Moscow
Soal rasisme, Pellegrini peringatkan fans CSKA Moscow
A A A
Sindonews.com – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini memperingatkan fans CSKA Moscow untuk tidak kembali melakukan tindakan rasisme saat kedua tim bentrok di ajang Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya gelandang Manchester City, Yaya Toure menjadi korban aksi rasisme yang dilakukan fans CSKA Moscow saat klub asal Rusia itu menjamu City pada beberapa pekan yang lalu. Dikabarkan fans CSKA menirukan suara monyet yang ditunjukan kepada Yaya Toure.

Akibatnya aksi tersebut Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memberi sanksi berupa laga kandang tertutup di satu pertandingan fase Grup. Pellegrini berharap sanksi yang diberikan UEFA mampu membuat jera fans yang kerap melakukan tindakan rasisme.

“Fans CSKA membuat kesalahan yang cukup besar. Saya tidak tahu mengapa CSKA membantah itu sejak awal, saya tidak tahu reaksi mereka sekarang seperti apa,” ungkap Pellegrini seperti dikutip Goal, Selasa (5/11/2013).

“UEFA bertindak dan memberikan hukuman yang layak diterima. Semoga kami bisa meninggalkan masalah ini. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi fans Rusia karena mereka akan menggelar Piala Dunia,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)