Eko Riyadi pelatih sementara PSIS

Selasa, 05 November 2013 - 18:02 WIB
Eko Riyadi pelatih sementara PSIS
Eko Riyadi pelatih sementara PSIS
A A A
Sindonews.com – Eko Riyadi ditunjuk sebagai pelatih sementara PSIS Semarang. Mantan pelatih Persitema Temanggung ini bertugas untuk melakukan seleksi pemain-pemain lokal Semarang, sampai ada pelatih utama.

Dipilihanya Eko Riyadi, karena Dia dinilai cukup memiliki pengalaman dalam melatih. Selain itu, Eko yang merupakan pelatih asli Semarang, juga dinilai mengetahui karakter, pemain-pemain lokal Semarang.

Manajer Caretaker PSIS, Kairul Anwar mengatakan, Eko akan bertugas menjadi pelatih untuk melakukan seleksi pemain, sampai ditentukan pelatih utama PSIS. “Pak Eko tidak akan bertugas sendiri, tapi akan dibantu dua asisten yakni asisten pelatih kiper dan asisten pelatih teknik,” kata Kairul, saat ditemui di Kantor PSIS Semarang Komplek Stadion Citarum, Semarang, Selasa (5/11).

Dijelaskan Kairul, seleksi pemain akan dimulai Senin (11/11) di stadion Jatidiri Semarang. Semua pemain yang akan melakukan seleksi sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu di sekretariat PSIS komplek stadion Citarum. Pendaftaran, akan mulai dibuka Kamis (7/11).

Seleksi untuk sementara ini, khusus untuk pemain –pemain lokal Semarang atau dari 25 PS anggota PSIS. Masih-masing PS akan dibatasi lima orang pemain.”Kita akan mengirimkan surat kepada PS, supaya mereka mengirim lima pemain terbaiknya untuk diseleksi,” katanya.

Untuk target pemain yang akan direkrut, Kairul mengaku belum bisa memastikan jumlahnya. Untuk sementara akan dijaring sebanyak mungkin pemain-pemain lokal, baru setelah itu akan diseleksi lagi, setelah ada pelatih utama PSIS, untuk menentukan kuota pemain lokal.

Dijelaskannya, sesuai dengan target seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama adalah seleksi pemain lokal Semarang, tahap kedua seleksi pemain lokal nasional, baru kemudian melakukan seleksi untuk pemain asing. “Kita berharap, pada seleksi tahap kedua sudah ada manajemen definitif, sehingga nantinya kita bisa menyerahkan daftar nama pemain lokal yang sudah diseleksi pada tahap awal,” bebernya.

Sementara itu Eko Riyadi mengaku, siap melakukan seleksi, dan mencari pemain-pemain terbaik di Kota Semarang. “Ya sebagai warga asli Semarang, tentu saya siap, memberikan yang terbaik,” kata mantan Pelatih Persitema Temanggung tersebut.

Dijelaskan Eko, untuk seleksi pemain lokal Semarang, dirinya akan menentukan kriteria tertentu bagi setiap pemain yang diincar. Yang pasti pemain harus memiliki kualitas yang sangat baik setara dengan pemain-pemain Divisi Utama.

Seleksi pun akan dilakukan dengan sangat ketat. Setiap pemain yang tidak mampu menunjukan performa terbaik dalam waktu yang diberikan akan langsung dicoret.

“Termasuk postur tubuh juga akan menjadi kriteria. Oleh karenanya, nantinya setiap pemain yang melamar harus mengisi formulir yang disediakan. Tidak semua pemain akan kami panggil. Jika tidak memenuhi kriteria awal, akan langsung tersingkir,” jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)