Vendry Mofu menolak dinomorduakan

Rabu, 06 November 2013 - 17:47 WIB
Vendry Mofu menolak...
Vendry Mofu menolak dinomorduakan
A A A
Sindonews.com - Hadirnya Vendry Ronaldo Mofu memanaskan persaingan di sektor tengah Sriwijaya FC. Meski termasuk pemain muda, tapi peran Mofu di klub sebelumnya, Semen Padang, membuat sang nakhoda berpikir untuk memarkirnya.
Beberapa nama yang akan menghiasi posisi tengah Laskar Wong Kito, ada Lanchine Kone, Ponaryo Astaman, Asri Akbar, dan Legimin Raharjo. Itu belum termasuk dua pemain muda SFC Alan Martha dan Ichsan Kurniawan. Mofu sendiri telah menjalani pra kontrak bersama SFC pada Selasa (5/11) lalu.

Manajer SFC Robert Heri mengatakan pihaknya harus melakukan beberapa kali perjuangan untuk membawa Mofu ke Palembang. Selain sang pemain diminati banyak klub di Indonesia Super League, persoalan nego harga pun sempat cukup alot. Hanya saja, dia enggan menyebut berapa kisaran harga pemain timnas itu.

''Kami memang harus mendapatkannya, walau cukup berliku dan berbelit-belit. Akhirnya mendapatkan tanda tangan Mofu sampai Jakarta. Syukur, akhirnya kita bisa meyakinkan Mofu untuk bergabung dengan SFC musim depan,” katanya Robert.

Pihaknya sendiri mengaku sudah menempatkan nama Mofu dalam radar bidikan pemain mereka. Salah satu faktor yang membuat SFC berminat, karena mantan pemain Semen Padang itu masih berusia 24 tahun ini.

''Sebagai gelandang serang, dia juga bisa menjadi striker jika memang dibutuhkan. Apalagi dia pemain muda potensial, karena setiap diturunkan pastimencetak gol meski posisinya sebagai gelandang serang. Lihat saja saat melawan Vietnam, dia mencetak dua gol,” ucap Robert.

Sedangkan Mofu sendiri mengaku sudah sejak lama tertarik bergabung dengan SFC atau sejak musim 2007 lalu. Pada masa itu, Mofu belia termasuk pengagum SFC karena prestasi double winner-nya. Terlebih SFC saat itu masih memiliki Keith Kayamba Gumbs, Charis Yulianto, dan lain-lain. ''Saya ingin memberikan penampilan terbaik saya bersama SFC. Jelas saya ingin menjadi pemain utama, bukan pilihan kedua,” katanya.

Sementara pelatih kepala SFC Subangkit menuturkan, dengan hadirnya Mofu dalam skuad pemain SFC, maka komposisi pemain muda dan senior akan lebih seimbang. Tapi tetap saja, semua harus bersaing untuk mendapatkan tempat utama. ''Apakah mereka pemain muda atau senior, semua harus bekerja keras. semua harus memperlihatkan bagaimana mereka bermain bersama tim,” tutup Subangkit.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0641 seconds (0.1#10.140)