Alasan Del Bosque bawa Costa

Jum'at, 08 November 2013 - 13:32 WIB
Alasan Del Bosque bawa Costa
Alasan Del Bosque bawa Costa
A A A
Sindonews.com - Vicente del Bosque memberikan alasannya memasukan nama Diego Costa, dalam skuad timnas Spanyol. Awalnya, banyak yang meragukan kualitas striker Atletico Madrid itu. Namun pelatih gaek ini yakin kehadirannya di tengah-tengah pemain top dunia tidak membuatnya kesulitan untuk beradaptasi.

Untuk melihat kemampuannya dalam beradaptasi dengan para pemain lainnya, Costa diikutsertakan masuk dalam skuad timnas Spanyol yang akan berhadapan dengan Guinea dan Afrika Selatan di laga persahabatan.

"Costa selama beberapa pertandingan terakhir bermain sangat baik, dan dia akan menjadi pemain tambahan yang sangat menguntungkan. Saya bahkan awalnya tidak mengerti bagaimana seorang pemain yang memiliki kualitas baik akan berdampak negatif bagi kita. Sekali lagi saya katakan bahwa ia akan menjadi tambahan yang berarti bagi Spanyol," ungkap mantan pelatih Real Madrid dilansir Goal, Jumat (8/11/2013).

Menanggapi permasalahan adaptasi, Del Bosque tak meragukan hal itu. Baginya, pemain berusia 25 tahun itu akan dengan mudah melakukan hal semacam itu. "Para pemain kami mampu beradaptasi dan tidak ada pemain yang tidak bisa beradaptasi pada permainan kami," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya Costa berhak mewakili dua negara yakni Spanyol dan Brasil. Ia sempat berkostum Brasil saat menghadapi Italia dan Rusia di laga persahabatan pada Maret lalu. Namun, pada September Asosiasi Sepak Bola Spanyol mendapatkan izin dari FIFA untuk memanggil Costa.

Costa sendiri menegaskan keinginannya untuk memperkuat Spanyol. Keputusan tersebut langsung disambut kecewa oleh pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari. Sementara itu kesempatan mendapatkan Costa langsung dimanfaatkan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque untuk menjajal ketajaman pemain kelahiran Brasil itu
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8050 seconds (0.1#10.140)