Dilarang keras, pemain non 25 PS ikut daftar

Jum'at, 08 November 2013 - 15:08 WIB
Dilarang keras, pemain...
Dilarang keras, pemain non 25 PS ikut daftar
A A A
Sindonew.com – Dibukanya pendaftaran seleksi pemain PSIS Semarang cukup menarik minat pemain-pemain bola. Terbukti meskipun pada tahap awal ini, pendaftaran pemain hanya untuk 25 klub anggota PSIS, namun, banyak pula pendaftar dari luar klub anggota, akibatnya panitia pendaftaran terpaksa menolak mereka.

Berdasarkan data dari pantia pendaftaran seleksi pemain PSIS, sampai hari kedua ini, baru 15 pemain yang terdaftar. Mereka dari PS AD, PS Romeo dan PS Garuda.

“Sebenarnya sejak dibuka (Kamis (7/11) ) yang mendaftar cukup banyak, tetapi mereka dari luar 25 klub jadi terpaksa ditolak,” kata Suyatno salah satu panita pendaftaran.

Tidak hanya dari luar, kata Suyatno, pemain-pemain tarkam (antar kampung) juga banyak yang mendaftar, bahkan banyak juga pemain yang masih dibawah umur rata-rata. “Padahal sudah diumumkan kalau, kalau untuk saat ini hanya untuk 25 klub anggota PSIS, tapi nyatanya tetap saja masih banyak yang minat,” sambungnya.

Manajer Caretaker PSIS Kairul Anwar mengatakan, seleksi pemain PSIS ada tiga tahap. Tahap pertama untuk pemain lokal dari 25 PS Anggota PSIS, tahap dua untuk pemain lokal Nasional dan tahap ke tiga untuk pemain asing.

“Saat ini memang khusus untuk pemain lokal dari 25 klub anggota PSIS, kami ingin mencari potensi-potensi yang selama ini tersembunyi,” katanya.

Dikatakannya, seleksi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, seleksi kali ini memiliki waktu persiapan yang agak panjang.
“Dengan waktu sekitar satu bulan untuk melakukan seleksi semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Para pemain seleksi akan diberi waktu dua hari untuk menunjukan kemampuannya kepada pelatih,” jelasnya.

Agung menjelaskan untuk urusan teknis akan diserahkan seluruhnya kepada pelatih. Sedangkan untuk anggaran melakukan proses perekrutan pemain pihaknya tidak mengalami masalah.

Sementara itu pelatih sementara PSIS Eko Riyadi Eko, pihaknya akan menjaring sekitar 23 pemain yang nantinya akan dijadikan bank data untuk pelatih definitif PSIS.

Dijelaskan Eko proses seleksi nantinya akan dibagi dalam beberapa tahap selama empat pekan. Tahap pertama akan berjalan selama dua pekan ke depan, kemudian tahap ketiga dan tahap terakhir di pekan keempat.

Dalam proses seleksi tersebut, Eko akan dibantu dua pelatih lainnya yaitu Budi Cipto (pelatih kiper) dan asisten pelatih Dwi (Londo) Setiawan serta Binpres Pengcab PSSI Kota Semarang, Rudy Wijaya sebagai penghubung klub-klub anggota.

“Kami ingin benar-benar melihat potensi pemain-pemain lokal Semarang, yang selama ini kurang begitu mendapatkan tempat,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1982 seconds (0.1#10.140)