Kayak-4 optimis sabet emas di Myanmar

Jum'at, 08 November 2013 - 15:51 WIB
Kayak-4 optimis sabet emas di Myanmar
Kayak-4 optimis sabet emas di Myanmar
A A A
Sindonews.com - Kapten tim kayak–4, Silo, berusaha mengibarkan Merah-Putih di SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013 melalui prestasi yang maksimal.

Silo berharap tahun 2013 menjadi tahun keberhasilan bagi tim dayung Indonesia untuk mengambil kembali posisi juara umum. Guna memenuhi semua itu, ia bersama ketiga rekannya yaitu Gani, Muhklis dan Maiza Rendra, akan berusaha tampil semaksimal mungkin menyumbang medali emas bagi tim Merah-Putih.

“Tampil di Myanmar tidak ada kata lain bagi kami kecuali berusaha meraih tampuk juara di kayak-4. Kami tidak ingin mengulang kegagalan kedua kalinya saat tampil di SEA Games XXVI Cipule, Jabar. Saat itu kami finish kedua dan hanya menyuguhkan medali perak bagi tim dayung Indonesia. Sedangkan medali emas diambil Thailand yang menempati posisi pertama,” ujar Silo.

Silo menegaskan, tampil di kayak-4 kali ini tidak memiliki beban dibanding dua tahun lalu. Karena mengejar tampuk juara lebih ringan dibanding mempertahankan. Melalui resep inilah yang membuat penampilannya lebih prima. Semua itu ditunjukkannya saat mengikuti kejuaraan Asia beberapa waktu lalu. Silo dan kawan-kawan berada di posisi keempat diatas Thailand.

Begitu juga saat tampil dalam kejuaraan lainnya selalu memperoleh hasil terbaik di kategori ASEAN. Namun sangat disayangkan setiap tampil dalam pertandingan tidak pernah bertemu tim Myanmar. Dengan begitu, buta akan kekuatan tim tuan rumah Myanmar yang mampu tampil eksis di SEA Games 2011 lalu dengan mengoleksi 10 medali emas. Sementara Indonesia saat itu hanya mengantongi sembilan medali emas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)