Hattrick Berisha permak Argentina

Jum'at, 08 November 2013 - 21:53 WIB
Hattrick Berisha permak Argentina
Hattrick Berisha permak Argentina
A A A
Sindonews.com – Striker Valmir Berisha menjadi bintang atas kesukesan Swedia meraih peringkat ketiga Piala Dunia U-17. Hattrick yang dicetaknya ke gawang Argentina dalam perebutan peringkat ketiga di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi memastikan kemeanngan Swedia 4-1 atas Argentina.

Peringkat ketiga yang diraih Swedia ini sudah menjadi prestasi besar mengingat ini untuk pertama kalinya mereka tampil di Piala Dunia di level U-17.

Hattrick itu dicetak Berisha di menit 7, 24 dan 57. Satu gol Swedia lainnya dicetak Carlos Standberg di menit ke-20. Sedangkan Argentina hanya mampu membalas dengan gol semata wayang Lucio Compagnucci di menit ke-44.

Di 45 menit pertama, skuad Roland Larsson sudah 3-1. Gawang Argentina sudah dikoyak Berisha ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Keunggulan tersebut membuat pemain Swedia makin percaya diri.

Mereka berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Strandberg di menit ke-20. Gol dicetaknya setelah menerima sodoran umpan silang dari Erlandsson dari sisi kiri. Ketinggalan dua gol membuat permainan Argentina makin tak beraturan. Mereka nyaris tak bisa memasuki area kotak penalti Swedia.

Sebaliknya Swedia malah berhasil memperbesar keunggulan dengan gol kedua Berisha di menit ke-24.

Di 10 menit terakhir, gantian Argentina membalikkan situasi. Mereka sebenarnya mendapatkan beberapa peluang emas namun sayangnya hanya satu yang berhasil bersarang ke gawang Swedia lewat gol yang dicetak Compagnuci di menit ke-44.

Di babak kedua, penampilan Argentina di menit awal sedikit membaik. Namun sayang mereka masih kesulitan menembus lini pertahanan Swedia. Malahan Swedia memperbesar keunggulan lewat gol ketiga Berisha di menit ke-57.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak kedua sehingga Swedia berhasil memastikan kemenangan 4-1.

Susunan pemain:
Swedia: Mohlin, Suljic, Ramhorn, Wahlqvist, Andersson, Berisha (60 Saletros), rakip, Engvall, Halvadzic, Strandberg
Argentina: Werner, Mammana, Pinto, Tripichio, Ferreyra, Vega (57 Canete), Driussi, Compagnucci, Moreira, Leszczuk, Sanchez (49 Pavon)
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7680 seconds (0.1#10.140)