Maung Bandung ditahan imbang Diklat U-19

Sabtu, 09 November 2013 - 17:07 WIB
Maung Bandung ditahan imbang Diklat U-19
Maung Bandung ditahan imbang Diklat U-19
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung ditahan imbang tim Diklat Persib U-19 dalam latih tanding di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (9/11). Gol dari Sergio van Dijk serta Hanif membuat laga berakhir dengan skor 1-1. Sejak awal pertandingan, semangat juang para pemain Maung Ngora cukup menyulitkan skuad Pangeran Biru. Apalagi, Persib hanya diperkuat beberapa pemain inti yang sudah bergabung saja.

Pemain yang membela klub berjuluk Maung Bandung itu antara lain Sergio, M Ridwan, Atep, Ferdinand Sinaga, M Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Sigit Hermawan, dan Deden M Natsir. Sedangkan Firman Utina absen karena izin, dan Hariono masih dalam masa penyembuhan cedera. Guna melengkapi tim, Pelatih Djajang ‘Djanur’ Nurjaman memberdayakan calon pemain magang. Defender asal Brazil, Gesio Carvalho Maia yang tengah dalam masa seleksi juga ditampilkan.

Alotnya pertandingan membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Tim senior baru mampu membuka keunggulan di menit 48 melalui tendangan mendatar Sergio ke sisi kanan gawang Diklat Persib. Di akhir babak kedua, Hanif membawa Maung Ngora menyamakan kedudukan.

Djanur mengaku tidak memiliki ekspektasi apapun terkait pertandingan ini. “Pertandingan ini hanya berupa control game untuk melihat keadaan pemain setelah satu minggu berlatih. Saya juga ingin melihat kualitas beberapa calon pemain magang dan defender seleksi itu, Gesio,” kata Djanur usai pertandingan, Sabtu (9/11/2013).

Bahkan hasil 1-1 dikatakannya tidak bisa dijadikan barometer kekuatan Persib untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Selain karena skuad yang tidak lengkap, kondisi pemain yang baru menjalani tahap awal program latihan juga menjadi alasannya.

“Sekarang saya belum bisa komentar apa-apa tentang permainan. Pertandingan ini belum menggambarkan kekuatan Persib. Tim kan pas-pasan, untuk mengganti pemain saja terbatas,” tutur pelatih yang sempat membawa Pelita Jaya U21 juara ini.

Namun, Djanur juga melontarkan pujian bagi skuad Maung Ngora. Menurutnya, sebagai calon-calon penerus tim senior Persib, Zola Nasrullah dkk memiliki potensi besar untuk membawa klub kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini berprestasi di persepakbolaan Tanah Air. “Seperti pemain muda kebanyakan, para pemain Diklat memiliki semangat tinggi. Permainan mereka juga bagus,” tutup Djanur.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)