Perenang Paralimpiade Inggris raih gelar kehormatan

Sabtu, 09 November 2013 - 21:15 WIB
Perenang Paralimpiade Inggris raih gelar kehormatan
Perenang Paralimpiade Inggris raih gelar kehormatan
A A A
Sindonews.com - Faktor kekurangan dalam hal fisik ternyata tidak mempengaruhi Ellie Simmonds untuk meraih sejumlah prestasi. Perenang Paralimpiade asal Inggris itu tidak hanya berprestasi di kolam renang, namun dia juga mendapat gelar kehormatan dari sebuah universitas di Inggris.

Simmonds, yang menyumbang dua medali emas di Paralimpiade London 2012, mendapat gelar kehormatan dari Bath University pada minggu ini.

"Saya merasa sangat tersanjung bisa mendapatkan gelar kehormatan, itu benar-benar cukup mengejutkan untuk dikatakan, tapi tentu saja saya bilang saya akan senang untuk itu," ucap Simmonds, yang hanya memiliki tinggi badan 123cm, sebagaimana dikutip Express & Star.

"Ini sangat hebat bisa memiliki penghargaan ini pada usia saat ini, dan semoga saya akan lanjut ke universitas untuk diriku sendiri pada suatu hari nanti. Saya masih berada di tingkat atas saya untuk saat ini," imbuh gadis berusia 18 tahun itu.

Gelar kehormatan tersebut secara langsung diserahkan oleh Prince Edward kepada Simmonds.

Di dunia Paralimpiade, Simmonds pernah tercatat sebagai atlet termuda yang pernah meraih medali emas. Gadis kelahiran 11 November 1994 itu meraih dua medali emas di renang gaya bebas 100m dan 400m di Paralimpiade Beijing 2008.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4199 seconds (0.1#10.140)