Pastikan Ramdhani-Siswanto, tunggu Samsul Arif

Selasa, 12 November 2013 - 17:05 WIB
Pastikan Ramdhani-Siswanto, tunggu Samsul Arif
Pastikan Ramdhani-Siswanto, tunggu Samsul Arif
A A A
Sindonews.com - Tim Lima Sriwijaya FC (SFC) yang dimandatkan untuk mendapatkan pemain-pemain bidikan sepertinya harus lebih aktif. Pasalnya, pemain-pemain yang sudah masuk radar, mesti menjadi bagian dari Laskar Wong Kito untuk musim depan.
Setelah mendapatkan sebagian pemain yang menjadi incaran, kubu SFC masih harus mendapatkan sebagian pemain lagi, khususnya untuk posisi sayap dan striker. Dua winger yang masuk rencana SFC adalah Ramdhani Lestaluhu, Siswanto dan untuk lini depan ada nama Samsul Arif. Namun rasa kekhawatiran terus menghantui SFC, lantaran ketiga pemain ini sama sekali belum melakukan pra kontrak.

Menurut Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki, untuk pemain lokal, pihaknya masih membutuhkan sekitar tiga sampai empat pemain sayap dan satu penyerang. Nama-nama Ramdhani Lestaluhu, Siswanto dan Syamsul Arif memang telah menjadi rencana SFC.

''Dua sayap yang mungkin menjadi bagian SFC adalah Ramdhani dan Siswanto, untuk penyerang Samsul Arif. Jika ketiga pemain ini sudah dapat, kami masih tetap akan mencari satu atau dua tenaga di posisi sayap. Tapi memang, kami belum melakukan pra kontrak dengan ketiga pemain itu,” katanya.

Muchendi menjelaskan, sejauh ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Ramdhani dan sang pemain sendiri menyatakan tetap bersama SFC, meski belum ada hitam diatas putih. Tapi pihak SFC merasa yakin, kalau Ramdhani tidak akan berpaling ke klub lain selain SFC.

''Ramdhani mudah-mudahan tidak berubah. Untuk winger lain ada nama Siswanto, ini juga kami terus melakukan komunikasi. Dua pemain ini tidak ada masalah sama sekali,” sambungnya.

Hanya saja, sejauh ini SFCmasih terus bersabar menanti kabar dari Syamsul Arif. Selain mantan striker Persela Lamongan ini masih bergabung dengan timnas senior, Syamsul juga belum memberikan jawaban. “Sebenarnya kami sudah sepakat dengan harga yang diinginkan Syamsul. Tinggal menunggu bagaimana dari si pemain sendiri. Karena kami sudah stop untuk membawa Titus Bonay,” tandasnya.

Bukan hanya tiga pemain tersebut, SFC juga masih terus memburu pemain belakang, yang beroperasi di center back. Setelah nama Ambrizal dan Vava Mario Zagalo lepas, maka SFC ingin mendatangkan Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya alias Ngurah Nanak. ''Kami sudah menyiapkan nama lainnya, yaitu Ngurah Nanak. Namun dia juga sekarang masi bergabung bersama timnas. Kalau Nanak kan juga pernah bersama SFC,” tukasnya lagi.

Terpisah, winger lincah yang musim lalu memperkuat Persegres Gresik United Siswanto, justru secara terang-terangan mengaku tertarik untuk bergabung kembali dengan SFC. Apalagi, dia mempunyai kedekatan emosional dengan arsistek berusia 53 tahun ini selain sama berasal dari Pasuruan mereka berdua juga pernah bersama sewaktu Subangkit membesut Persekapas Pasuruan.

''10 November lalu, kontrak saya dengan Persegres sudah habis. Tapi saya tetap menunggu keputusan manajemen selama satu Minggu kedepan. Seandainya tidak ada kejelasan maka saya akan bergabung bersama Sriwijaya FC musim depan,” ucap Siswanto.

Meski mantan klubnya SFC ingin mengembalikannya ke Palembang, tapi Siswanto tetap menghormati klubnya dan menunggu keputusan dari Manajemen Persegres. Apakah dirinya termasuk pemain yang dipertahankan atau tidak. Karena dirinya ingin keluar secara baik-baik dari tim asal Gresik.

''Sebenarnya bukan hanya SFC, tapi Persebaya Surabaya juga menginginkan saya. pelatihnya, Rahmad Darmawan langsung menghubungi saya, tapi seandainya saya tidak lagi bermain bersama Persegres, saya ingin memperkuat SFC musim depan,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8643 seconds (0.1#10.140)