Boumsong resmi milik Persisam

Rabu, 13 November 2013 - 18:39 WIB
Boumsong resmi milik Persisam
Boumsong resmi milik Persisam
A A A
Sindonews.com - Akhirnya, Persisam Putra Samarinda benar-benar memanfaatkan jatah tiga pemain asing untuk mengisi skuadnya mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Setelah mempertahankan Ibrahim Lovenian untuk posisi pemain tengah, tim berjuluk elang borneo itu resmi menggaet Jean Paul Boumsong.

Boumsong sebenarnya bukan muka lama bagi tim yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda itu. Pasalnya, eks pemain Persebaya itu membela Persisam saat bermain pertama kali di Indonesia pada tahun 2005. Kemudian dia pun malang melintang di berbagai klub di Indonesia, sebelum akhirnya kembali direkrut Persisam.

“Boumsong sudah resmi menjadi miik Persisam. Dia masih di Jakarta untuk mengurus visa,” kata Manajer Tim Persisam, Agus Coeng, Rabu (13/11/2013).

Coeng menambahkan, pembicaraan dengan agen pemain yang menjadi top skor Divisi Utama ISL musim lalu itu sudah selesai. Tidak ada masalah lagi mengenai kontrak, tinggal menunggu kedatangan Boumsong saja ke Samarinda.

“Akhir pekan ini dia datang ke Samarinda, yang jelas masih berada di Jakarta untuk urusan administrasi karena dia adalah pemain asing,” katanya.

Pemain asing lainnya yang bakal mengisi jatah tiga pemain asing Persisam adalah Abu Bakar Sillah. Pemain yang memperkuat Persepam Madura musim lalu itu kini menjadi milik Persisam. Abu Bakar bakal bahu membahu dengan M Roby untuk mengawal lini belakang Persisam.

“Sama dengan Boumsong, ada kesepakatan dengan Abu Bakar. Abu Bakar juga masih mengurus administrasi di Jakarta,” kata Coeng.

Dengan hadirnya Boumsong dan Abu Bakar, slot tiga pemain asing Persisam sudah terpenuhi. Tiga pemain asing itu akan mengisi tiga posisi berbeda. Pemain asing yang dipertahankan adalah Ibrahim Lovenian untuk posisi pemain tengah. Sedangkan Boumsong akan mengisi striker, dan Abu Bakar di posisi stopper.

Masih ada satu slot pemain asing dari Asia. Persisam bakal tidak memanfaatkan slot itu. Sebab target mereka hanya tiga pemain asing di tiga posisi berbeda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)