Kerjasama Barca-Unicef diperpanjang sampai 2016

Rabu, 13 November 2013 - 19:52 WIB
Kerjasama Barca-Unicef diperpanjang sampai 2016
Kerjasama Barca-Unicef diperpanjang sampai 2016
A A A
Sindonews.com – Barcelona memperpanjang kerjasama dengan UNICEF sampai tahun 2016 untuk pemuatan badan dunia PBB itu di kostum bermain mereka.

Klub La Liga itu diharuskan membayar sebesar USD2 juta per tahun untuk bisa menempatkan logo UNICEF di bagian belakang kostum mereka.

Adapun kerjasama keduanya sebelumnya akan berakhir tahun depan dan direktur Barca memperpanjangnya dua tahun ke depan setelah digelarnya rapat direksi.

Barca dan UNICEF pertama kali menjalin kerjasama tahun 2006 dan bintang klub Lionel Messi menjadi salah satu duta dari organisasi tersebut. Klub asal Katalan itu sebelumnya menempatkan logo UNICEF di bagian depan kostum mereka dan itu menjadikan mereka satu-satunya tim sepak bola yang tidak mencantumkan logo perusahaan.

Namun kemudian mereka mulai menjalani kerjasama sponsorship dengan Qatar Sports Investment bernilai 30 juta euro per musim tahun 2011. Imbasnya logo UNICEF pun harus tersingkir di depan dan dipindah ke bagian belakang kaos.

Hal itu sempat menimbulkan kotroversi dan pedebatan. Namun direksi klub beralasan langkah itu diambil dikarenakan klub membutuhkan dana untuk membantu pengembangan tim dan bersaing di kompetisi yang mereka ikuti.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)