Meksiko buka peluang ke Brasil

Kamis, 14 November 2013 - 09:22 WIB
Meksiko buka peluang ke Brasil
Meksiko buka peluang ke Brasil
A A A
Sindonews.com – Meksiko memperlebar peluang lolos ke Brasil usai menaklukan Selandia Baru dengan skor telak 5-1 di leg 1 babak play off Piala Dunia 2014. Pada laga yang berlangsung di Estadio Azteca, Kamis (14/11/2013), Meksiko mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 73 persen sementara Selandia baru 23 persen.

Tampil menekan sejak awal pertandingan, Meksiko baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-32 melalui gol Paul Aguilar. Gol tersebut ia ciptakan usai memanfaatkan bola rebound yang tak mampu dibendung kiper Glen Moss.

Tak butuh waktu lama bagi Meksiko untuk menggandakan keunggulan. Delapan menit berselang tuan rumah kembali mencetak gol melalui tandukan Raul Jimenez usai memanfaatkan umpan dari Carlos Pena. Skor berubah 2-0.

Pada menit ke-48 Meksiko kian membenamkan Selandia Baru. Kini gol dicetak Orine Peralta usai lolos dari jebakan off side, dengan mudahnya Peralta mengelabuhi Moss. Ketajaman Peralta tak sampai di situ, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 80 yang membuat Meksiko unggul 4-0.

Rafa Marquez berhasil menutup pesta gol Meksiko pada menit ke-84. Diawali sepak pojok, bola langsung disambar oleh tandukan Marquez yang tak mampu diamankan Moss. Semenit kemudian Selandia Baru mampu memperkecil kedudukan melalui gol Chris James pada menit ke-85. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 5-1 bagi Meksiko tetap bertahan.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga Meksiko saat bertamu ke kandang Selandia Baru di Westpac Stadium dalam leg II Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (21/11/2013).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)