Kensi perhalus gerakan di Jepang

Kamis, 14 November 2013 - 11:55 WIB
Kensi perhalus gerakan di Jepang
Kensi perhalus gerakan di Jepang
A A A
Sindonews.com - Atlet kempo Pelatnas makin mengasah diri sebelum berlaga di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar, Desember mendatang. Selain berlatih di dalam negeri, para kensi akan menimba ilmu di Jepang. Rombongan kensi itu bertolak ke Jepang pada 4 Desember dan pulang 9 Desember 2013. Setelah dari Jepang, atlet kempo terbang ke Myanmar pada 12 Desember.

''Rencananya, jika kita jadi ke Jepang tujuannya untuk memperhalus gerakan anak-anak, khususnya untuk nomor embu baik beregu, berpasangan, maupun perorangan. Kita akan berangkat 4 Desember dan kembali ke Jakarta, 9 Desember. Tanggal 12 Desember bertolak ke Myanmar lantaran kempo baru bertanding 16 Desember,” ungkap pelatih Ferrianto A.M., Kamis (14/11/2013).

Ferry menambahkan, tim pelatnas kempoberguru ke Jepang atas biaya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digalang oleh KONI Pusat. Namun, kalau dana belum turun sampai rencana keberangkatan, kemungkinan tidak jadi berangkat untuk training camp di Negeri Sakura tersebut.

''Jika tidak berangkat ke Jepang pun kita tetap optimistis untuk memenuhi target. Bahkan ada kemungkinan perolehan medali emasnya lebih dari target,” lanjut Ferry.

Dia menyebutkan, peluang merebut medali emas lebih banyak dari nomor embu beregu, pasangan, dan tunggal. Pada kejuaraan dunia Sironji Kempo di Jepang, Agustus lalu, Indonesia meraih 6 medali emas dari 13 nomor yang dipertandingkan. Sisa tujuh medali emas lainnya direbut tuan rumah yang mengantar Jepang menjadi juara umum.

“Selain dari nomor embu, kita juga punya andalan di nomor yudhansa berpasangan. Begitu juga di randori putri dan putra di kelas-kelas tertentu yang bisa dikonfersi menjadi medali emas,” tutup Ferry.

Dalam ajang dua tahunan ini, kempo menargetkan meraih enam emas dari 18 nomor yang dipertandingkan terdiri dari 38 atlet, 19 putra dan putri. Target ini jauh di bawah perolehan medali emas SEA Games 2011 Jakarta – Palembang, dimana saat itu Indonesia meraih 10 medali emas dari 14 nomor yang dipertandingkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)