Bantai Jordan, selangkah lagi Uruguay ke Piala Dunia

Kamis, 14 November 2013 - 13:10 WIB
Bantai Jordan, selangkah...
Bantai Jordan, selangkah lagi Uruguay ke Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Uruguay sudah meletakkan satu kaki ke Piala Dunia 2014 di Brasil setelah sukses membantai Jordania dengan skor telak 5-0 dalam laga leg 1 babak Play-off Piala Dunia 2014.
Bermain di Amman Internasional Stadium, Rabu (13/11) malam WIB. Lima gol La Celeste dicetak oleh Maximiliano Pereira, Christian Stuani, Lodeiro, Christian Rodriguez, dan Edinson Cavani.
Pasukan Oscar Tabarez membuka pesta golnya di menit ke-22 melalui sepakan Maximiliano Pereira yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Edinson Cavani.
Tiga menit jelang babak pertama usai, Uruguay menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Christian Stuani. Striker Espanyol itu sukses memanfaatkan umpan Nicolas Lodeiro.
Di babak kedua, Uruguay makin memperlihatkan dominasinya. Namun, mereka baru bisa menciptakan gol ketiga pada menit ke-69 lewat Lodeiro yang berhasil meneruskan umpan Cavani.
Di menit ke-78, Christian Rodriguez membawa Uruguay unggul 4-0 setelah sepakan kerasnya gagal dibendung kiper Mohamad Shatnawi. Pesta gol Uruguay malam itu dicetak Cavani jelang pertandingan usai atau tepatnya menit 90+2 melalui tendangan bebas.
Dengan hasil ini, maka Uruguay hampir dipastikan lolos ke Piala Dunia 2014. Sementara, Jordan harus bisa mencetak lebih dari lima gol di leg II di Montevideo, Rabu (20/11) mendatang untuk bisa lolos pertama kalinya ke Piala Dunia
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)