No Malaysia No Problem

Kamis, 14 November 2013 - 15:40 WIB
No Malaysia No Problem
No Malaysia No Problem
A A A
Sindonews.com - PSSI akhirnya menetapkan format turnamen mini bertajuk MNC Cup yang akan mulai bergulir pada 21 November mendatang. Kepastian format turnamen mini sendiri akhirnya diputuskan setelah Malaysia dipastikan batal ambil bagian diajang uji coba tersebut.

Setelah Malaysia dipastikan tidak ikut serta, PSSI menetapkan tiga negara undangan yang akhirnya siap berlaga. Seperti Maladewa, Papua Nugini, Laos, dan Indonesia yang akan diwakili Tim Nasional (timnas) U-23. Untuk format sendiri, PSSI menetapkan sistem setengah kompetisi. Di mana setiap tim akan menjalani tiga pertandingan. Adapun tim terbaik ditentukan dari jumlah poin yang didapat.

''Kami sudah mendapatkan konfirmasi bahwa Malaysia tidak bisa ambil bagian. Jadi semua tim akan bertemu. Akan ada enam pertandingan. Tim terbaik akan ditentukan dari poin tertinggi. Pertandingan terakhir lah, yang akan menentukan siapa juaranya,”ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

Turnamen mini MNC Cup sendiri digelar PSSI, sebagai bentuk uji coba bagi Garuda Muda, julukan timnas U-23, yang akan berjuang di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar, pada awal Desember mendatang. Timnas U-23 di bawah kendali Rahmad Darmawan akan tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Timor Leste.

Kurang dari satu bulan persiapan timnas U-23 sebelum menjalani laga perdana di SEA Games pada 9 Desember mendatang kontra Kamboja, fokus uji coba memang terus dilakukan. Sebelumnya, timnas U-23 saat ini telah menyelesaikan dua laga uji coba di Hong Kong.

Di uji coba perdana, timnas Garuda Muda mampu benar besar dari Citizen AA dengan skor, 3-0. Gol-gol Timnas U-23 mampu dilesakkan Andik Vermansyah, Ramdhani Lestaluhu, dan Ferinando Pahabol. Sementara uji coba kedua, Timnas U-23 akan dijamu klub lokal Hong Kong lainnya Sun Pegasus, hari ini.

''Padatnya jadwal uji coba adalah sebagai proses simulasi tim jelang menghadapi SEA Games. Adanya berbagai laga uji coba juga, juga bertujuan untuk meningkatkan atmosfer bertanding di dalam tim,” ungkap RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

''Sementara untuk memulihkan kondisi fisik setelah melakoni berbagai laga uji coba, kami akan memberikan waktu kepada para pemain berlibur bersama-sama dalam satu tim. Kami ingin pemain tidak mengalami kejenuhan sebelum SEA Games yang akan mulai dijalani pada awal Desember mendatang,” lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)