Gara-gara logo, Tottenham tuntut klub amatir Inggris

Jum'at, 15 November 2013 - 13:18 WIB
Gara-gara logo, Tottenham...
Gara-gara logo, Tottenham tuntut klub amatir Inggris
A A A
Sindonews.com - Logo bagi sebuah klub sepak bola sangat bermakna. Klub sepak bola tidak sembarang membuat logo mereka. Tidak jarang sebuah klub mendapatkan masalah yang disebabkan oleh sebuah logo.
Hal inilah yang tengah dihadapi klub amatir Inggris, Fleet Spurs. Klub yang kini bermain di Wessex League (kompetisi level 9-10 di piramida Liga Inggris) mendapatkan tuntutan dari klub Premier League, Tottenham Hotspur.
Penyebabnya adalah karena Fleet Spurs memakai logo yang mirip dengan logo Tottenham. Manajemen The Lilywhites langsung mengirimkan pengacara untuk menemui manajemen Fleet Spurs. Tottenham meminta kepada manajemen Spurs untuk mengubah logo mereka, karena dalam logo tersebut terdapat gambar ayam jantan yang sama persis dengan kepunyaan Tottenham.
Spurs langsung mengganti logo mereka. Untuk mengubah logo mereka, manajemen Spurs harus merogoh kocek sebesar 3000 sampai 4000 poundsterling (setara Rp55,1 hingga Rp73,5 juta). Untungnya Tottenham sedikit berbaik hati dengan tidak memberi tenggat waktu kepada Spurs.
"Kami sangat sadar bahwa Fleet Spurs adalah klub akar rumput. Untuk alasan ini kami sangat berhati-hati untuk menanyakan mereka soal biaya yang mereka keluarkan nanti," kata juru bicara Tottenham seperti dikutip Daily Mail.
"Jika kita tidak mengambil tindakan untuk menghentikan Fleet Spurs dalam memakai logo ayam jantan seperti milik kami. Penggunaan logo ini dapat menurunkan usaha kami untuk menghentikan pihak yang tidak bertanggung jawab dalam hal penggunaan logo untuk komersil," sambungnya.
Sementara itu, chairman Fleet Spurs, Bryan Sheppard menjelaskan jika mereka tidak mendapatkan uang dari logo dan penggunaan nama mereka. Tapi, Sheppard merasa diintimidasi tapi tidak dapat berbuat apa-apa untuk melawan tuntutan Tottenham
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2537 seconds (0.1#10.140)