Fokus wajib hukumnya bagi atlet

Jum'at, 15 November 2013 - 13:39 WIB
Fokus wajib hukumnya bagi atlet
Fokus wajib hukumnya bagi atlet
A A A
Sindonews.com - Kekuatan kontingen Indonesia diajang SEA Games XXVII Myanmar mencapai 674 atlet yang terdiri dari 39 cabang olahraga. Dengan kekuatan yang ada, kontingen Indonesia setidaknya berusaha mengumpulkan 115 hingga 125 medali emas untuk mempertahankan gelar juara umum.

Upaya memenuhi semua itu, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Surya Dharma mengatakan bahwa atlet Indonesia memerlukan perjuangan ekstra keras dan harus fokus untuk pertandingan SEA Games mendatang.

Purnawirawan TNI AU yang terakhir berpangkat Marsekal Muda ini berharap bahwa keinginan mengukir sekaligus meraih medali emas sebanyak-banyaknya dengan menyandang kembali gelar juara umum di SEA Games yang kini berlangsung di Myanmar terkabul.

"Atlet yang dikirim merupakan atlet terbaik bangsa Indonesia. Mereka harus fokus. Fokus berlatih disisa waktu yang ada serta fokus bertanding pada waktunya nanti sehingga terwujudlah keinginan, yakni tempat paling tertinggi," ucap Surya Dharma di kantornya, Jumat (15/11/2013).

"Semua itu sudah merupakan komitmen bagi para atlet nasional untuk menggapai prestasi puncak demi nama bangsa dan negara," lanjutnya.

Selain itu, Surya yang baru saja kembali dari Myanmar dalam rangka memantau kesiapan tuan rumah untuk menyiapkan segalanya baik venue, perkampungan atlet dan alat transportasi bagi atlet, dikatakan Surya semua sudah siap.

"Perkampungan atlet sudah siap, venuenya juga sudah siap pakai serta transportasi bagi atlet sudah siap, kesemuanya itu sangat penting bagi atlet karena akan mempengaruhi konsentrasi serta performa atlet dalam bertanding," kata Surya.

"Melalui fasilitas yang disiapkan tuan rumah, sudah seharusnya dimanfaatkan seoptimal mungkin, agar atlet mampu menyuguhkan medali emas bagi kontingen Merah-Putih, tutupnya.

Surya mengakui, mempertahankan prestasi yang diukir dua tahun lalu memang cukup berat. Namun semua itu bisa dilakukan atlet nasional dengan catatan mempersiapkan diri tampil seoptimal mungkin di Myanmar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)