Juara Dunia waspadai duet Korea

Sabtu, 16 November 2013 - 03:31 WIB
Juara Dunia waspadai duet Korea
Juara Dunia waspadai duet Korea
A A A
Sindonews.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak ingin menganggap remeh kemampuan wakil Korea, Kim Ki Jung/Kim So Young di babak semifinal China Terbuka Superseries Premier 2013. Walaupun duet ganda campuran Indonesia ini merasa diuntungkan dengan mundurnya rival mereka dari China, Xu Chen/Ma Jin.

Ini merupakan kali kedua Juara dunia 2013 menghadapi peringkat ke-34 Korea. Pada pertemuan sebelumnya di turnamen China Terbuka tahun 2012 lalu, Tontowi/Liliyana mampu menyudahi perlawanan Kim Ki/Kim So, 18-21, 17-21.

Kendati catatan rekor pertemuannya itu cukup mengesankan, tapi Liliyana tak akan menganggap remeh lawannya tersebut. "Meskipun pasangan Korea rankingnya di bawah kami dan mereka tidak diunggulkan, kami harus tetap waspada," tutur Liliyana dilansir PBSI, Sabtu (16/11/2013).

"Sebetulnya kami sedikit diuntungkan juga dengan mundurnya Xu/Ma, karena mereka adalah musuh bebuyutan kami," sambung Liliyana.

Sementara itu, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto meminta kepada Tontowi/Liliyana agar tidak lengah saat menghadapi Kim Ki/Kim So. Meskipun dalam benaknya ia memiliki optimistis yang tinggi terhadap anak asuhnya itu bisa melangkah ke partai puncak

"Kami optimis Tontowi/Liliyana bisa mengatasi lawan di semifinal, tetapi tidak boleh lengah. Pasangan Korea ini grafik penampilannya juga meningkat," tukas Nova.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)