Kroasia gagal taklukkan Islandia

Sabtu, 16 November 2013 - 04:13 WIB
Kroasia gagal taklukkan Islandia
Kroasia gagal taklukkan Islandia
A A A
Sindonews.com – Kroasia gagal memanfaatkan keunggulan mereka setelah tuan rumah Islandia bermain dengan 10 pemain di sisa 40 menit terakhir di leg pertama playoff Piala Dunia 2014 , Sabtu (16/11/2013). Pertandingan ini kemudian diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Ini jelas menjadi kerugian buat Kroasia lantaran mereka sempat mendapat keuntungan besar ketika gelandang Islandia Olafur Skulason diganjar kartu merah di menit ke-50. Sayangnya skuad Niko Kovac gagal memanfaatkan keunggulan pemain dengan mencetak gol tandang.

Meski demikian peluang Kroasia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 masih tetap besar karena mereka akan menjamu Islandia di leg kedua, Rabu (20/1/2013).

Kroasia sendiri sebenarnya memiliki beberapa peluang ketika bermain di kandang Islandia. Meski kalah dalam penguasaan bola, Kroasia tercatat memiliki empat tendangan ke gawang, namun tidak satupun yang gagal dikonversi menjadi gol.

Di babak pertama, Kroasia memiliki beberapa peluang diantaranya sepakan mantan striker Arsenal Eduardo da Silva yang masih mampu gagal bersarang di menit pertama. Sebaliknya Islandia kesulitan untuk bisa menembus barisan pertahanan Kroasia.

Skuad yang dilatih Lars Lagerback mendapat ujian ketika striker Gylfi Sigurdsson mengalami cedera dan harus digantikan Eidur Gudjohnsen di babak pertama.

Kegagalan Kroasia mencetak gol juga terjadi karena penampilan gemilang kiper Islandia Hannes Por Halidorsson. Dia tercatat melakukan dua penyelematan gemilang dari usaha Ivan Perisic.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8178 seconds (0.1#10.140)