Jelang laga ujicoba, Belanda dihujani kritik

Sabtu, 16 November 2013 - 14:47 WIB
Jelang laga ujicoba,...
Jelang laga ujicoba, Belanda dihujani kritik
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal menyerang balik kritik pada anak asuhnya jelang dua laga ujicoba yang bakal dilakoni De Oranje -julukan Belanda- lawan Jepang dan Kolombia. Meski skuat asuhan Van Gaal mampu tanpa kebobolan sebanyak enam laga dari sembilan laga terakhir mereka, namun media Belanda mengkritik lini pertahanan timnya tengah bermasalah.

"Saya sarankan Anda berbicara dengan rekan-rekan media, karena mereka tidak percaya bahwa bek kami bermain dengan baik. Sebaliknya, saya tidak percaya apa yang mereka pikirkan," tegas pelatih 62 tahun itu seperti dilansir Soccerway, Sabtu (16/11/2013).

Van Gaal mengaku cukup bingung ketika media Belanda mengklaim sektor pertahanan tim asuhannya tidak bermain baik. Ia justru mengaku telah mencoba untuk meyakinkan media jelang laga uji coba nanti. Timnas oranye akan menjalani laga melawan Jepang pada akhir pekan ini di Belgia

"Saya telah mencoba untuk meyakinkan media Belanda pada pekan ini, tapi saya telah gagal. Saya pikir media sudah sedikit tidak adil pada kami. Akan lebih baik bila kami berlaga dan memberitahu mereka. Saya hanya berharap kami bisa menyakinkan mereka bila pemain bertahan kami bekerja dengan baik pada laga nanti," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)