Pelatih Yunani belum yakin lolos

Sabtu, 16 November 2013 - 17:22 WIB
Pelatih Yunani belum yakin lolos
Pelatih Yunani belum yakin lolos
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Yunani, Fernando Santos bersikeras anak asuhnya belum mendapatkan jaminan apapun untuk tampil di Brasil meski meraih kemenangan 3-1 atas Rumania di leg pertama play-off kualifikasi, dini hari tadi. Juara Piala Eropa 2004 itu sejauh ini telah mengamankan satu kaki di Brasil usai unggul selisih dua gol sebagai modal melakoni leg kedua.

Pada laga tersebut Konstantinos Mitroglou menjadi bintang di pertandingan ini setelah mengemas dua gol. Dia membuka papan skor dengan membawa keunggulan Yunani di menit ke-14. Namun lima menit kemudian Rumania berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bogdan Stancu. Hasil imbang itu hanya bertahan satu menit setelah juara Eropa 2004 itu kembali unggul usai striker Olympialos Dimitris Salpingidis.

Selanjutnya di paruh kedua Dan Mitroglou kembali membuat stadion bergemuruh setelah mencetak gol keduanya di menit ke-67 dan menutup laga menjadi 3-1. Meski berhasil membawa modal penting, namun Santos memperingatkan timnya masih harus melalui jalan panjang dan mendesak anak asuhnya agar tidak kehilangan fokusnya.

"Belum ada kepastian tentang nasib kami, kami harus tetap tenang. Semuanya baru akan diputuskan pada tengah pekan ini. Kami memang memiliki keuntungan setelah meraih kemenangan, tapi itu hanya setengah jalan," ucap Santos seperti dilansir Soccerway, Sabtu (16/11/2013).

"Para pemain telah bekerja keras dan mengambil keuntungan dari peluang yang kami dapat. Kami berharap dapat melakukan hal yang sama pada Selasa nanti. Dalam beberapa hari mendatang, kami harus mampu keluar dari tekanan. Saya bakal mempersiapakan dengan baik skuat tim untuk laga selanjutnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)
pixels