Usia, bukan penghalang Rossi

Sabtu, 16 November 2013 - 18:28 WIB
Usia, bukan penghalang Rossi
Usia, bukan penghalang Rossi
A A A
Sindonews.com - Silvano Galbusera kepala mekanik baru Valentino Rossi untuk pertama kalinya mendampingi Rossi dalam pengujian standar baru ECU di Spanyol. Kepala mekanik itu berada di samping juara dunia tujuh kali, setelah Rossi memutuskan untuk tidak menjalin kerjasama dengan Jeremy Burgess.

Namun Rossi, merasa ada perbedaaan cara kerja antara Galbusera dengan Jeremy Burgess, kepala mekanik sebelumnya yang 14 tahun bersama dirinya.

Menurut Rossi awalnya, Burgess lebih banyak bekerja menyesuaikan set-up M1 atas feeling Rossi atau pembalapnya. “Ini yang saya rasakan bersama Burges dan kini sepertinya Burgess kurang menangkap itu,” tutur Rossi seperti dilansir GPone.

Jika ditilik musim 2013 ini, Rossi terlihat tak enjoy membawa YZR-M1, hal ini beda dengam waktu pertama kali Rossi bergabung ke Yamaha. " Saat ini aku sibuk menaklukan motor," tandasnya.

Bahkan Sete Gibernau mantan rival terberat Valentino Rossi musim 2003, 2004 dan 2005, angkat bicara menurutnya, Usia Rossi bukanlah penyebabnya, tapi gaya Rossi kini banyak di pelajari rookie.

“Yang menjadikan kendala dari sang pembalap tersebut adalah para pembalap muda yang mempunyai ambisi besar dan motor modern. Bahkan banyak teknik tenik yang sudah di temukan olehnya kini ditiru pembalap muda. Itu bisa menjadi penghambatnya,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9696 seconds (0.1#10.140)