Garuda Muda jadikan MNC Cup ajang simulasi

Minggu, 17 November 2013 - 22:08 WIB
Garuda Muda jadikan MNC Cup ajang simulasi
Garuda Muda jadikan MNC Cup ajang simulasi
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mengaku bakal memaksimalkan ajang turnamaen MNC Cup, yang bakal berlangsung 21-24 November mendatang. Turnamen ini akan menjadi ajang simulasi sekaligus uji coba pamungkas, sebelum berlaga diajang SEA Games XXVII 2013 Myanmar, awal Desember mendatang.

"Di turnamen tersebut (MNC Cup), bukan kekuatan dari tim lawan yang akan jadi fokus kami. Akan tetapi bagaimana turnamen tersebut akan menjadi ajang simulasi. Karena turnamen itu sendiri, memiliki kemiripan sistem kompetisinya dengan di SEA Games mendatang," ungkap RD, Minggu (17/11/2013). .

Setelah menjalani serangkaian uji coba di Hong Kong, 12 dan 14 November, kontra AA Citizen 0-3 dan tumbang 0-1 dari Sun Pegasus, ujian baru akan dihadapi Andik Vermansyah cs selanjutnya. Dimana turnamen mini MNC Cup yang diikuti Maladewa, Papua Nugini, dan Laos, secara bergantian akan jadi lawan uji tanding timnas U-23 dalam sistem setengah kompetisi.

Jika melihat laga perdana timnas U-23 di SEA Games nanti akan dimulai pada 9 Desember, bukan tidak mungkin jika turnamen tersebut akan jadi ujian terakhir timnas Garuda. Sebelum bertempur di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan juga saingan terberat Thailand. Adapun Kamboja, akan jadi lawan pembukan timnas Garuda Muda diajang dua tahunan tersebut.

"Kami pun memandang pentingnya turnamen tersebut, karena dari turnamen itu kami akan kembali melihat perkembangan dan kesiapan dari seluruh pemain yang ada. Itu tadi, akan jadi simulasi yang sangat bagus, sebelum turun ke pertempuran yang sebenarnya di Myanmar pada Desember mendatang," tutup RD.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0456 seconds (0.1#10.140)
pixels