Empat mobil gagal didapat

Senin, 18 November 2013 - 00:08 WIB
Empat mobil gagal didapat
Empat mobil gagal didapat
A A A
Sindonews.com - Hadiah utama sebanyak empat unit mobil pada turnamen golf Bupati Muaraenim Cup 2013 yang digelar di Bukit Asam Golf Course Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul gagal didapat. Pasalnya, tak satu pun dari 130 peserta yang berhasil melakukan hole in one.

Ketua panitia turnamen golf piala Bupati Muaraenim, Ramlan Suryadi, mengatakan, dalam turnamen ini pihak panitia telah menyiapkan empat hadiah utama. Masing-masing satu unit mobil bagi peserta yang mampu memasukan bola dari teeing ground ke lubang dalam satu kali pukulan (hole in one). Adapun kategorinya berupa hole in one di hole dua hadiah berupa satu unit mobil Toyota Rush, hole in one di hole lima berupa satu unit mobil Toyota Etios Valco, hole in one di hole sebelas berupa satu unit monil New Ford Viesta dan hole in one di hole 14 berupa satu unit Honda CRV.

"Namun sayangnya tak satupun dari peserta yang ikut berhasil melakukan hole in one. Artinya tak satupun peserta yang meraih mobil yang disediakan panitia," ujar Ramlan di Muaraenim, kemarin.

Ramlan mengungkapkan, turnamen golf ini merupakan yang kelima kalinya. Namun, khusus untuk memperebutkaan piala bergilir Bupati Muaraenim merupakan yang keempat.
Adapun, ketegori yang dipertandingkan meliputii best gross overall, best nett overall, best net 1(flight A,B,C), best Net 2 (Flight A,B,C), dan Best Net 3 (flight A,B,C). Selanjutnya, best net 1,2,3 ladies, nearest to the line, nearest to the pin, sert longest drive. "Adapun sistem pertandingan yang akan digunakan adalah HC sistem 36," terang dia.

Ramlan mengungkapkan, turnamen golf ini selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaraenim ke-67 juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antar anggota dan mitra MEGC. Tak kalah penting turnamen ini untuk memupuk dan menumbuhkembangkan minat olahraga golf kepada masyarakat secara luas. Para peserta, kata Ramlan, tak hanya berasal dari Kabupaten Muaraenim.

Namun juga dari sejumlah Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta luar kota lainnya. Seperti Palembang, Banyuasin,Prabumulih,Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lubuk Linggau, serta Jakarta dan tuan rumah sendiri. Bahkan, turut andil juga sebagai peserta Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi Sumsel, Pangdam II Sriwijaya serta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumsel. Untuk kategori peserta, lanjut dia, meliputi anggota MEGC, mitra dan umum. Sedangkan jumlah peserta maksimal 144 golfers dengan 18 hole.

"Untuk pemenangnya rata-rata diraih pegolf dari Muaraenim dan Palembang, bahkan Waka Polda Brigjend Pol Zulkarnain meraih juara flight B,” ungkap Ramlan.

Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim menyambut baik turnamen ini dan diharapkan dapat berkelanjutan setiap tahun.

"Ajang ini semoga dapat menjadi silaturahmi antar pegolf di Kabupaten Muaranim dan pegolf dari luar daerah dengan mitra. Serta dapat mendukung Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS)," ucap Muzakir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)