Soal Ballon d'Or, inilah pilihan Jacksen F Tiago

Senin, 18 November 2013 - 15:26 WIB
Soal Ballon dOr, inilah pilihan Jacksen F Tiago
Soal Ballon d'Or, inilah pilihan Jacksen F Tiago
A A A
Sindonews.com - Jika banyak orang menjagokan Lionel Messi dan Christiano Ronaldo untuk memenangkan FIFA Ballon d'or 2013. Namun hal berbeda berlaku buat pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil ini lebih menjagokan enam punggawa Bayern Munchen untuk meraih gelar tersebut.

"Kalau mau fair dan melihat prestasi. Saya memilih para pemain Bayern," ujar Jacksen disela-sela jumpa pers jelang pertandingan melawan Irak di kualifikasi Piala Asia 2015, Senin (18/11/2013) di Jakarta.

Menurut Jacksen, pilihannya itu didasarkan pada apa yang telah diberikan enam punggawa tersebut pada Bayern di tahun ini. "Mereka juara di domestik, di Liga Champions juga," ujarnya.

Sayangnya, Jacksen sendiri mengaku belum mendapat informasi mengenai kemungkinannya mengirim suara untuk Ballon D'or. Seperti diketahui, pemenang Ballon d'or dihasilkan melalui voting pelatih dan kapten tim nasional dari seluruh dunia. "Belum, belum ada informasi soal itu," jelas Jacksen.

Selain Ronaldo dan Messi, enam punggawa Bayern yakni Philipp Lahm, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Mario Mandzukic, dan kiper Manuel Neuer masuk dalam nominasi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7680 seconds (0.1#10.140)