The Gading Open 2013 kembali digelar

Senin, 18 November 2013 - 16:59 WIB
The Gading Open 2013 kembali digelar
The Gading Open 2013 kembali digelar
A A A
Sindonews.com - Equestrian Federation Indonesia (EFI) akan menggelar Kejuaraan Berkuda Nomor Equestrian Gading Open 2013 di Detasemen Kavaleri Berkuda Parongpong, Jawa Barat, 22 hingga 24 November mendatang. Kejuaraan yang bertajuk The Gading Open ini juga merupakan Final FEI World Jumping SEA League.

Ini merupakan ajang pembuktian siapa yang akan menjadi atlet terbaik ASEAN yang akan mengikuti FEI Rolex World Cup Jumping Final di Swedia tahun depan serta kualifikasi Asian games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Menurut President Event The Gading Open, Larasati Gading, kejuaraan kali ini terasa istimewa karena merupakan gelaran pemungkas olahraga equestrian di Indonesia. ”Kami mengundang peserta dari ASEAN karena final SEA League. Sekaigus sebagai ajang pencarian poin. Selain itu, kami pun mendatangkan juri dari negara ASEAN,” ucap Larasati kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/11).

Dikatakannya, ajang ini juga digelar dalam rangka persiapan para atlet Indonesia yang akan bertanding di SEA Games XXVII di Myanmar.

“Ajang ini sebagai persiapan akhir sebelum mereka berangkat ke Myanmar,” tandas Larasati yang juga atlet berkuda nasional ini.

Diperkirakan sekitar 150 atlet akan mengikuti kejuaraan ini. Pihak penyelenggara juga mengundang sejumlah wasit international seperti Fuangvich Amruth Deva(Thailand), Chalermchan Yotviriyapanith (Thailand), dan Eu Jeung Lee (Korea).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)