Armstrong tuduh mantan presiden UCI tutupi doping

Selasa, 19 November 2013 - 18:50 WIB
Armstrong tuduh mantan presiden UCI tutupi doping
Armstrong tuduh mantan presiden UCI tutupi doping
A A A
Sindonews.com - Pandangan seluruh dunia terhadap Lance Armstrong ketika terbukti mengkonsumsi doping, mungkin susah untuk mengubah image tersebut. Tak ingin terus disudutkan dengan masalah yang telah menghancurkan karirnya tersebut, mantan juara Tour de France dengan masalah yang telah menghancurkan karirnya tersebut membeberkan adanya keterlibatan mantan presiden Balap Sepeda Internasional, Hein Verbruggen.

Pernyataan itu muncul dalam wawancara di salah satu surat kabar (DailyMail). Dalam keterangannya dilansir Super Sport, Selasa (19/11/2013) Armstrong mengklaim Verbruggen menjadi otak di balik masalah ini.

Sepengetahuan pembalap sepeda asal Amerika Serikat ini ia terbukti menutup-nutupi doping pada gelaran Tour de France tahun 1999. Pasalnya, selama Verbruggen menjabat ia tidak pernah menjelaskan apakah zat kortikosteroid dilarang pada olahraga ini atau tidak.

Sehingga Armstrong dengan mudah menyegel juara di turnamen bergengsi tersebut (Tour de France) pertamanya. Akan tetapi, setelah dia terbukti bersalah seluruh trofi juara yang berhasil dikemasnya itu terpaksa ditarik oleh UCI.

Verbruggen mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden UCI pada tahun 2005, langsung menanggapi kabar yang kurang mengenakan ini.

Ia langsung angkat bicara. "Sejak kapan orang percaya dengan Lance Armstrong?" tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)