Jacksen bertahan di Persipura

Rabu, 20 November 2013 - 08:40 WIB
Jacksen bertahan di Persipura
Jacksen bertahan di Persipura
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago akhirnya memutuskan untuk tetap melatih Persipura Jayapura musim depan. Sebelumnya, Jacksen dikabarkan akan segera melatih salah satu klub China, Tianjin Songjiang pasca digantikan Alfred Riedl untuk posisi pelatih timnas.

"Saya memastikan akan berada di tempat saya semula," ujar Jacksen pasca jumpa pers usai pertandingan Indonesia vs Irak di GBK, Selasa (19/11/2013) di Jakarta.

Menurut Jacksen ada beberapa hal yang membuat batalnya dia untuk menangani Tianjin. Salah satu yang memberatkan adalah, keharusan Jacksen mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan apabila jadi menukangi Tianjin. Jika tidak, posisinya sebagai pelatih akan diturunkan menjadi penasihat teknis.

"Saya diharuskan mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan. Itu belum terjadi sepanjang sejarah klub. Jika tidak gaji saya dipotong 50 persen dan diturunkan jadi penasihat teknik," paparnya.

Di lain sisi, Persipura Jayapura juga sudah mengirimkan surat permintaan pengembalian Jacksen pasca laga melawan Irak. Surat itu diberikan kepada PSSI, kemarin.

"Persipura sudah kirim surat yang meminta agar Jacksen dikembalikan. Sebab, mereka akan gunakan jasanya untuk musim depan," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, Senin (18/11/2013) kemarin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)