Sambil Menunggu Nasib Liga 1, Jacksen Sibuk Tambah Wawasan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 23:59 WIB
loading...
Sambil Menunggu Nasib Liga 1, Jacksen Sibuk Tambah Wawasan
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tidak hanya berdiam diri selama Liga 1 2020 terhenti untuk sementara waktu akibat pandemi virus Corona. Foto: liga-indonesia
A A A
SURABAYA - Jacksen F Tiago tidak hanya berdiam diri selama Liga 1 2020 terhenti untuk sementara waktu akibat pandemi virus Corona . Pelatih Persipura Jayapura itu memanfaatkan waktu luang untuk memperkaya wawasannya mengenai sepak bola.

(Baca Juga: Hasil Rapat Tetapkan Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama LIB )

Saat ini Jacksen bersama keluarganya berada di Surabaya. Ketika sedang tidak ada kegiatan, pelatih asal Brasil itu kerap berselancar di dunia maya untuk mencari informasi mengenai sepak bola. Dia juga beberapa kali mengikuti diskusi online.

Ini guna menambah pengetahuan terkait kepelatihan yang mungkin bisa diterapkan oleh Persipura. “Selain menghabiskan waktu sama keluarga, saya juga isi waktu dengan browsing-browsing. Banyak informasi di internet saat ini. Saya selalu nonton, sepak bola berkembang tiap hari,” tuturnya.

(Baca Juga: Ekspansi Anak-Anak Dewa di Benua Biru )

Mantan penyerang PSM Makassa r dari Persebaya Surabaya itu mengaku dalam sehari bisa mengikuti tiga hingga empat kali diskusi online. “Cuma dalam masa pandemi waktu lebih banyak. Sehingga saya bisa gabung dalam 3 atau 4 Webinar,” lanjut Jacksen,dilansir liga-indonesia.

Meski sering mengunjungi dunia maya, Jacksen terus memantau kebugaran Boaz Solossa dkk melalui program latihan online. Ini sebagai pesiapan sekiranya PSSI memutuskan akan melanjutkan lagi kompetisi.

Karena itu, Jacksen berharap pandemi virus Corona cepat berakhir agar para pemain bisa latihan bersama. Pasalnya, dia ingin melanjutkan lagi torehan bagus Persipura pada musim. Ketika kompetisi dihentikan, Mutiara Hitam mencatat dua kemenangan dan sekali kalah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)