Berharap Persib sodorkan surat kontrak

Rabu, 20 November 2013 - 12:06 WIB
Berharap Persib sodorkan...
Berharap Persib sodorkan surat kontrak
A A A
Sindonews.com – Pemain anyar, Ferdinand Sinaga mengapresiasi sejumlah langkah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dalam merekrut amunisi-amunisi untuk musim depan. Salah satu yang paling disambut baik mantan penyerang Persisam Samarinda ini adalah segera disodorkannya kontrak bagi para pemain.

Manajemen Persib merencanakan, ikatan hitam di atas putih antara PT PBB dengan awak tim Pangeran Biru dikukuhkan Kamis (21/11). Kalaupun mundur, penandatanganan kontrak tidak akan lewat bulan November. Ferdinand mengaku senang, tim yang akan dibelanya di Indonesia Super League (ISL) 2014 tergolong yang terdepan mempersiapkan kekuatan.

“Kami bersyukur saja, puji Tuhan. Ini bagus untuk teman-teman pemain yang lain. Dengan adanya kepastian berupa kontrak, bisa menjadi motivasi juga buat kami dalam latihan atau nanti di lapangan,” ucap pemain lulusan SSB Saswco Bandung ini.

Meski belum mendapatkan ikatan kerja secara resmi, para pemain Persib, baik lama maupun baru sudah memulai latihan sejak awal November. Sambil memulai latihan, Pangeran Biru masih melakukan berbagai pergerakan untuk menggaet sejumlah pemain incaran lainnya. Hal ini pula yang menyebabkan kontrak skuad Persib baru akan ditandatangani akhir bulan ini, termasuk draft kerjasama kerja dengan duo asing yang baru bergabung, Coulibaly Djibril dan Makan Konate.

Meski begitu, Ferdinand mengaku tidak mempermasalahkannya. Bahkan, sejak awal dia merasa tenang karena melihat keseriusan Persib. Hal ini pula yang menjadi alasan dia merapat ke skuad Pangeran Biru, selain karena di kota Bandung pula dia membangun karier sepak bola sejak belia.

“Sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan hal itu, apalagi mempermasalahkannya. Dengan kami sudah mulai berlatih pun itu berarti sudah ada keseriusan antara manajemen dengan para pemain. Kalau misalkan sudah ada tanda tangan kontrak, tentu itu akan lebih bagus lagi,” kata penyerang yang akan menggunakan nomor punggung 17 ini.

Dengan mengikuti program latihan sejak awal pun, Ferdinand mengaku sudah merasa tenang. Bahkan dia mendapatkan kesenangan tersendiri karena kembali berada dalam satu tim dengan rekan-rekannya saat membela Persib yunior dulu. Di skuad Persib saat ini, defender muda M Agung Pribadi menjadi salah satu kawan seperjuangan Ferdinand di kompetisi kelompok umur.

“Sudah latihan bersama pemain-pemain lain, terutama dengan teman-teman di Persib U21, itu menjadi satu kesenangan tersendiri. Bagi saya sebagai pemain, yang penting mengikuti saja apa yang diinstruksikan pelatih, dan semua program yang sudah disusun Persib,” ungkapnya.

Di masa adaptasinya ini, Ferdinand mengaku tidak mendapat kendala berarti. Apalagi, selain para mantan Persib U21, Ferdinand pun sudah mengenal baik sejumlah pemain Persib lainnya yang pernah bersamanya di skuad Timnas Indonesia. Tim pelatih Persib pun mengapresiasi proses penyesuaian diri para pemain baru. Hanya saja, khusus untuk Ferdinand, faktor emosi masih menjadi pekerjaan rumah Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman dkk.

“Sejauh ini tidak ada masalah dengan adaptasi, saya sudah kenal sebagian pemain di sini sebelum ke Persib. Semoga ke depannya juga tidak ada kendala,” pungkas Ferdinand.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0694 seconds (0.1#10.140)