MNC gandeng PSSI gelar MNC CUP 2013

Rabu, 20 November 2013 - 13:09 WIB
MNC gandeng PSSI gelar MNC CUP 2013
MNC gandeng PSSI gelar MNC CUP 2013
A A A
Sindonews.com - MNC Media, sebagai media group terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, merasa terpanggil untuk mempersembahkan sebuah kompetisi sepak bola “MNC CUP 2013”. Kompetisi berskala internasional ini merupakan hasil kerjasama MNC Media dengan PSSI.

Dalam konfrensi pers bertempat di MNC Tower, Rabu (20/11/2013), CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengutarakan niatnya untuk selalu mendukung olahraga di tanah air khususnya sepak bola. Gagasan turnamen ini semata-mata demi meningkatkan prestasi timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan untuk terjun di SEA Games, di Myanmar Desember nanti.

"Kehadiran MNC CUP 2013 ini diharapkan dapat melengkapi turnamen sepak bola internasional yang sudah ada. Khusunya bagi timnas Indonesia untuk meningkatkan dan meraih prestasi," ujar Hary Tanoesoedibjo, di MNC Tower Jakarta, Rabu, (20/1/2013).

Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menambahkan bahwa MNC CUP 2013 merupakan turnamen yang akan menambah daftar kompetisi Internasional seperti AFF Cup.

"Saya berharapp event ini juga menjadi arena timnas untuk solid lagi agar dapat berprestasi dalam menghadapi kompetisi Internasional berikutnya," tambah pria yang juga menjabat Ketua BTN ini.

Tahun ini adalah tahun perdana event sepak bola MNC ini digelar. Turnamen ini akan diikuti oleh negara-negara sahabat yakni Papua New Guinea, Laos, Republik Maladewa dan Indonesia.

Khusus di event sepak bola pertama MNC ini, format pertandingan akan menerapkan system round robin dimana masing-masing negara akan bertanding satu sama lain. Negara point tertinggi akan kelaur sebagai pemenang MNC CUP 2013. Total hadiah sebesar $ 100.00 dan khusus untuk pemenangnya akan mendapatkan trophy bergilir dari MNC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)