Livio dan Nakamoto puji Marquez cepat belajar

Rabu, 20 November 2013 - 15:20 WIB
Livio dan Nakamoto puji Marquez cepat belajar
Livio dan Nakamoto puji Marquez cepat belajar
A A A
Sindonews.com - Honda HRC sebelumnya tak pernah mematok ekspektasi yang tinggi untuk pebalap barunya yang baru menginjak usia 20 tahun, Marc Marquez. Namun pebalap kelahiran Cervera ini, sudah mampu mensejajarkan dirinya dengan Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden and Casey Stoner sebagai juara dunia asal Repsol Honda.

"Apa yang telah dilakukan Marc sangatlah unik dan luar biasa. Tampil perdana di MotoGP, kami tak pernah mematok ekspektasi tinggi dan tak membebani target apapun pada musim ini. Kita tahu musim pertama adalah masa belajar. Jadi sejatinya kami tak mengira ia akan meraih gelar tahun ini," ujar Vice President HRC, Shuhei Nakamoto.

Livio Suppo, yang merupakan pimpinan Repsol Honda pun tak mau kalah untuk memberikan apresiasi tertinggi bagi juara dunia baru itu. Dia mengatakan bahwa aspek paling menakjubkan dari Marquez adalah kemampuannya untuk cepat belajar dan meningkatkan kemampuan.

"Awal musim kemarin, Marquez sering kesulitan saat menjalani sesi latihan, namun beberapa bulan kemudian ia mampu langsung melaju cepat. Ini menandakan bahwa ia telah berkembang banyak," tuturnya.

Selain itu, Suppo juga menuturkan bahwa karakter bawaan Marquez yang ceria juga membantunya dalam menghadapi tekanan lawan.

"Karakternya yang menyenangkan juga merupakan nilai plus bagi Marquez. Ia selalu menganggap balapan adalah wadah bersenang-senang. Ini baik untuk melupakan tekanan terhadap lawan," tandas Suppo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6180 seconds (0.1#10.140)