Sembilan pemain Persepam diamankan

Kamis, 21 November 2013 - 14:48 WIB
Sembilan pemain Persepam diamankan
Sembilan pemain Persepam diamankan
A A A
Sindonews.com - Persepam Madura United mengunci status sembilan pemain domestik yang mayoritas pemain lama. Hingga Kamis (21/11), tercatat hanya satu pemain anyar yang positif berkostum Persepam musim depan yakni mantan bek Persiba Bantul, Nopendi.

Selain dia, delapan pemain yang membubuhkan tandatangan kontrak adalah Zaenal Arif, Issac Djober, Khoirul Mashuda, Firly Apriansyah, Fachrudin Wahyudi, Busari, Rossy Noprihanis dan Denny Rumba. Pemain lain yang masih meminta waktu adalah Slamet Nur Cahyo dan Samsul Arif.

Keberadaan Fachrudin di daftar tersebut menjadi jawaban atas rumor transfer terkait dirinya. Sebelumnya, Fachrudin diminati Persib Bandung dan diklaim bergabung Persebaya Surabaya. Namun, manajemen Persepam akhirnya memenangkan persaingan mendapatkan tandatangannya.

Sedangkan untuk Slamet Nur Cahyo dan Samsul Arif masih meminta waktu untuk memikirkan tawaran Sape Kerap. ''Mereka tempo hari masih bergabung tim nasional, jadi mungkin baru akan memikirkan tawaran kami,” kata Manajer Persepam Achsanul Qosasi.

Diperkirakan, Slamet dan Samsul masih menimbang tawaran yang datang ke mereka. Selain diminati Persepam, Slamet Nur Cahyo juga menjadi target Semen Padang. Sedangkan Samsul Arif menjadi incaran Persebaya Surabaya dan Arema Cronous, selain klub lamanya, Persela Lamongan.

Para pemain yang telah menandatangani kontrak langsung menerima 30% dari nominal kontrak. ''Pemain otomatis langsung kami beri 30% dari total nilai kontrak. Saya berharap keseriusan Persepam ini bisa menarik pemain lain untuk datang,” harap Achsanul.

Namun, impian Persepam untuk mendatangkan gelandang Ezequiel Gonzales dari Persiba Bantul tampaknya harus dilupakan. Pemain tengah asal Argentina tersebut memilih terbang ke Semen Padang yang menawarkan tawaran lebih tinggi dibanding klub kesayangan publik Pulau Garam.

Skenario alternatif di pos pemain asing, Persepam bakal mempertahankan Alain N’kong sebagai pemain tengah. Dengan demikian sudah ada dua pemain non lokal yang berada di Persepam yakni N’kong dan striker Guy Junior. Sementara Aboubakar Sillah masih menjadi rebutan dengan Persisam Samarinda.

''Ezequiel Gonzales tampaknya ke Semen Padang. Kalau memang tidak mendapatkan dia, Alain N’kong bisa menjadi pemain tengah. Untuk Sillah yang katanya akan ke Persisam, kami akan coba lagi menawarinya kontrak. Jadi rencana tetap hanya tiga pemain asing,” tandasnya.

Bergabungnya Ezequiel Gonzales ke Semen Padang dikhawatirkan memengaruhi pilihan Slamet Nur Cahyo. Sebab, sebelumnya Ezequiel mengajukan syarat bergabung ke Persepam jika klub berkostum loreng itu juga memboyong Slamet Nur Cahyo yang menjadi tandemnya di Persiba.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1501 seconds (0.1#10.140)