Pelatih PSIS definitif bergantung manajemen baru

Kamis, 21 November 2013 - 14:58 WIB
Pelatih PSIS definitif bergantung manajemen baru
Pelatih PSIS definitif bergantung manajemen baru
A A A
Sindonews.com - Siapa pelatih definitif PSIS Semarang hingga saat ini masih belum ditentukan. Situasi ini pun menimbulkan pertanyaan siapa yang bakal menjadi nakhoda Laskar Mahesa Jenar.
Sejumlah spekulasi pun muncul di antaranya adalah tetap mempertahankan Eko Riyadi yang saat ini menjabat sebagai pelatih sementara PSIS Semarang. Namun, tidak sedikit yang meragukan Eko Riyadi bertahan di PSIS. Pasalnya, Eko sendiri tampaknya masih diinginkan untuk menakhodai Persitema Temanggung.

Sejumlah nama pelatih Nasional seperti Bambang Nurdiansyah dan Sartono Anwar pun menjadi perbincangan hangat. Pengalaman keduanya cukup matang dan sama-sama pernah menangani PSIS Semarang.

Meski sudah ada sejumlah nama pelatih, namun sampai sekarang belum juga ada penentuan siapa yang akan menakhodai PSIS Semarang satu musim ke depan. mempertahankan Eko Riyadi atau mencari pelatih yang lain. Eko Riyadi sendiri, sampai saat ini masih menjadi pelatih sementara PSIS, dan saat ini bertugas untuk menyeleksi pemain-pemain lokal Semarang.

Jika melihat obsesi PSIS Semarang yang ingin lolos Indonesia Super League (ISL), tentu mencari pelatih yang berpengalaman, dan sarat prestasi, sehingga mampu mengantarkan PSIS lolos ISL musim depan.

Yoyok Sukawi selaku yang ditunjuk untuk menjadi pengelola PSIS menilai, penentuan pelatih memang sangat penting. Namun, lebih penting lagi adalah menentukan manajemen definitif terlebih dahulu. Jika manajemen definitif sudah ditentukan, maka setelah itu manajemen yang akan mencari siapa pelatih yang diinginkan.

''Pelatih penting, tapi sekarang ini yang lebih mendesak adalah menentukan manajemen definitif dulu,” kata Yoyok.

Mengenai siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih, Yoyok mengaku belum berani berspekulasi. Hanya saja, untuk pelatih PSIS musim depan harus memiliki integritas dan visi yang jelas untuk membawa PSIS berprestasi.

”Kalau ditanya siapa pelatih ke depan, itu nanti. Tetapi sebagai gambaran pelatih untuk PSIS tentu harus berkualitas, sehingga bisa membawa PSIS berprestasi,” tandasnya.

Kendati penentuan pelatih belum begitu krusial, mengingat persiapan tim juga masih tahap awal, namun alangkah baiknya jika sudah ada pelatih tetap, sehingga persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan bisa lebih fokus. “Semuanya memang penting tetapi kan harus bertahap,” sambungnya.

Sementara itu, manajer caretaker PSIS Kairul Anwar menyatakan, pelatih yang sekarang ini (Eko Riyadi) masih memiliki tugas untuk menyelesaikan seleksi pemain lokal Semarang, sehingga belum saatnya untuk membicarakan siapa pelatih PSIS ke depan. ”Kalau saya kan hanya manajer caretaker, tidak memiliki kewenangan untuk menentukan pelatih,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)
pixels