Pangdam: Yongmoodo campuran berbagai beladiri

Kamis, 21 November 2013 - 17:20 WIB
Pangdam: Yongmoodo campuran berbagai beladiri
Pangdam: Yongmoodo campuran berbagai beladiri
A A A
Sindonews.com - Mulai hari ini, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Khusnadi Thamim, resmi menjabat sebagai ketua Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Jawa Barat.

Sebagai ketua yang baru terpilih, Dedi menyatakan akan 'memasyarakatkan' olahraga beladiri Yongmoodo yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan.

"Selain ini menjadi olah raga wajib militer, kita akan memasyarakatkan olah raga ini agar lebih dikenal luas. Kedepan kita juga akan menggelar eksebisi," tuturnya kepada wartawan usai dilantik di GOR C-Tra Arena, Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Kamis (21/11/2013).

Menurutnya, meski Yongmoodo menjadi olah raga wajib namun anggota militer pun masih diperbolehkan mempelajari ilmu bela diri lainnya seperti silat, karate, atau uang lainnya.

"Kan tak ada salahnya mempunyai ilmu tambahan," ucapnya.

Dedi menilai, Yongmoodo memiliki keunikan tersendiri sebagai ilmu bela diri. "Secara peroranfan mungkin tidak jauh berbeda. Tapi bela diri ini adalah beladiri bebas yang mengkombinasikan antara tinju, karate, taekwondo, dan lainnya," jelasnya.

Pihaknya berharap kedepan makin banyak orang yang mengenal bela diri ini. Selain itu, Dedi juga berharap kedepan para atletnya bisa ikut berlaga dalam kompetisi tingkat nasional dan international.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)