RD: Permainan Laos cukup mengagetkan

Kamis, 21 November 2013 - 23:08 WIB
RD: Permainan Laos cukup mengagetkan
RD: Permainan Laos cukup mengagetkan
A A A
Sindonews.com - Indonesia U-23 memang meraih hasil positif kala menekuk Laos 3-0 di turnamen MNC Cup 2013, Kamis (21/11/2013) malam di SUGBK. Namun demikian, kemenangan tersebut masih menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia memang sempat tampil tertekan diawal laga. Hal ini pun diakui oleh RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan. Menurutnya, formasi yang dipakai Laos cukup mengagetkan.

"Kami mengawali pertandingan dengan rasa terkejut. Baru kali ini kami menghadapi lawan yang memakai formasi 3-4-3," ujar RD saat jumpa pers pasca pertandingan.

Selain itu, ditambahkan RD, dalam laga itu para pemainnya masih ingin tampil terburu-buru. "Situasi ini masih bisa diatasi dengan main 4-4-2," ujarnya.

RD mengungkapkan, lini tengah dan mental para pemainnya masih harus dia benahi. Menurutnya, para pemain masih terlalu reaktif saat pertandingan tadi. "Tadi lini tengah juga terkadang kalah dalam duel. Inijadi pekerjaan kami dan beberapa pemain masih ada yang reaktif juga. Ini juga harus diberikan pengertian," ujar RD.

Kemenangan atas Laos menjadikan Indonesia kini memimpin turnamen MNC Cup yang diikuti juga oleh Maladewa dan Papua Nugini. Kedua tim itu sendiri telah bertanding dimana akhirnya Maladewa keluar sebagai pemenang.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)