Serena pemain terbaik tahun ini

Sabtu, 23 November 2013 - 12:32 WIB
Serena pemain terbaik...
Serena pemain terbaik tahun ini
A A A
Sindonews.com - Serena Williams untuk kelima kalinya dinobatkan sebagai Player of the Year (pemain terbaik tahunan) oleh Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Sementara Player Most Improved berhasil diamankan Sonia Halep.

Prestasi petenis terbaik dunia itu sudah tak diragukan lagi. Sepanjang tahun ini saja ia sudah mengoleksi 78 kemenangan dari 82 pertandingan yang dilakoninya, dan sukses menyegel trofi juara di Grand Slam AS Terbuka, Prancis Terbuka dan 11 gelar WTA lainnya serta memenangkan hadiah sebesar USD12 juta.

Mengomentari penghargaan yang baru disematkan WTA kepadanya, Serena mengaku kemenangan di Prancis Terbuka adalah salah satu puncak dari karirnya.

"Bisa meraih trofi Prancis Terbuka, mungkin adalah hal yang paling menonjol. Karena dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu ingin menang di sana. Jadi itu merupakan hasil yang bisa meningkatkan performa saya," katanya dilansir Super Sport, Sabtu (23/11/2013).

Selain Prancis Terbuka, tambah Serena, rekor tak terkalahkan di lapangan tanah liat tahun ini adalah suatu prestasi yang sangat menakjubkan. Pasalnya, ia belum pernah tampil se-kompetitif seperti ini sebelumnya.

"Tak terkalahkan di lapangan tanah liat cukup menarik juga. Jadi hasil saya di lapangan tanah liat tahun ini pasti sangat menonjol," lanjutnya.

Sementara itu, Halep berhasil menyegel penghargaan Player Most Improved Of The Year. Keberhasilannya itu, tak terlepas dari prestasinya menjuarai turnamen tahun ini. Melihat sepak terjangnya, petenis Rumania itu, ia sudah memenangkan 39 pertandingan dari 46 laga yang dilakoninya dan mengoleksi lima gelar di Nürnberg, 's-Hertogenbosch, Budapest, New Haven, dan Piala Kremlin 2013. Akibat rekor mengesankan itu, Halep sukses menempati peringkat ke-11 dunia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)