Gara-gara Messi, Muenchen retak

Selasa, 26 November 2013 - 00:46 WIB
Gara-gara Messi, Muenchen retak
Gara-gara Messi, Muenchen retak
A A A
Sindonews.com - Pesona Lionel Messi memang sanggup membius klub manapun, termasuk Bayern Muenchen. Bahkan rencana Muenchen ingin mendapatkan Messi suda menimbulkan keretakan di dalam manajamen Muenchen antara para petingginya terbelah dua.

Sudah bukan rahasia lagi jika presiden kehormatan Bayern Muenchen Franz Beckenbauer ingin memasukkan megabintang Barcelona itu sebagai salah satu pemain dalam tim impiannya.

Menurut Beckenbauer, pembelian pemain asal Argentina itu bukan saja bagus untuk tim, melainkan juga dari sisi bisnis.

Apalagi Die Roten sukses menggaet mantan arsitek Barca Pep Guardiola yang notabene mantan mentor Messi di Nou Camp. Jadi, sebenarnya jalan ke arah pembelian itu sudah ada.

“Saya pikir Messi akan menjadi pemain yang cocok di Muenchen. Dia juga akan bagus untuk penjualan merchandise di seluruh dunia. Duet itu mempunyai pesona khusus,“ cetus Beckenbauer seperti dilansir reuters.

Namun Direktur Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan tak mungkin Muenchen bisa beli Messi. “ Bicara Messi artinya kita berbicara tentang jumlah uang yang tak masuk. Tak mungkin kami mengeluarkan uang lebih besar dari saat membeli Javi Martinez,” kata Rummenigge di situs klub.

Muenchen membeli Martinez seharga 40 juta euro dari Athletic Bilbao. Harga itu sesuai banderol yang ditetapkan klub Spanyol tersebut dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah Bundesliga.

Lagi pula, mantan striker timnas Jerman itu tak percaya Barcelona akan melepas atau bahkan berpikir untuk menjual Messi.

“Tak mungkin mereka menjual Messi. Di sana, Messi seperti seorang suci bagi penggemar Barcelona,” ucap Rummenigge.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)