Riyanto tersingkir, Simon terus melaju

Rabu, 27 November 2013 - 20:45 WIB
Riyanto tersingkir, Simon terus melaju
Riyanto tersingkir, Simon terus melaju
A A A
Sindonews.com - Kejutan datang dari nomor tunggal putra Prim-A Kejurnas PBSI 2013. Riyanto Subagja (Jawa Tengah) yang merupakan unggulan pertama, terhenti di tangan Gestano Ganendra (DKI Jakarta), 12-21, 21-13, 22-24.
Duel kedua tunggal putra ini berlangsung sengit dan menyita perhatian para penonton di GOR Lila Bhuana, Denpasar.
"Saya merasa kalah cepat dari lawan. Hari ini lawan mainnya juga sedang bagus. Saya pernah bertemu dengan dia tapi sudah lama sekali," kata Riyanto seperti dikutip situs resmi Badminton Indonesia, Rabu (27/11).
"Persiapan saya ke turnamen ini pun kurang maksimal, jadi ada rasa tidak yakin mau bertanding. Tapi saya tidak merasa terbebani dengan status sebagai unggulan pertama," tambah Riyanto.
Sementara itu, Simon Santoso yang unggulan kedua, melewati babak kedua dengan mengalahkan Andrianus Prasojo (Jawa Barat), 21-19, 21-10.
"Di game pertama, saya masih penyesuaian sama kondisi shuttlecock. Lawannya sebetulnya tidak terlalu menyulitkan, cuma dia posturnya tinggi, kalau smash tajam," ujar Simon.
Kejuaraan yang berhadiah total Rp 375 juta ini dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi Simon yang akan berlaga di Vietnam Grand Prix 2013 minggu depan.
Simon berharap dapat meraih hasil terbaik dan bisa mengungguli pemain-pemain junior yang dianggapnya sebagai lawan terberat di turnamen ini.
"Di turnamen ini, saya melatih stamina, sebagai ajang pemanasan ke Vietnam GP," jelas Simon, pemain binaan klub Tangkas Specs.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5047 seconds (0.1#10.140)